PT IP Semarang PGU – IZI Jateng Gelar Program Sembako Dhuafa di 3 Kelurahan

Daerah290 views

SEMARANG,kabarone.com- Program pemberian bantuan paket sembako yang di inisiasi oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah dan PT Indonesia Power (IP)Semarang PGU sepertinya tak pernah henti dilakukan.

Kali ini dalam program Sembako Dhuafa Akibat Covid -19 tiga kelurahan di kota Semarang menjadi sasaran pembagian bantuan sosial itu, yakni kelurahan Tanjung Mas, Bandarharjo dan kelurahan Kemijen.

Aris Budiyanto, Supervisor Senior Keamanan dan Humas PT Indonesia Power Semarang PGU mengatakan bakti sosial kali ini dalam rangka membantu sedikit kebutuhan warga di tiga kelurahan saat pandemi.

” Bhaksos dalam rangka membantu sedikit kebutuhan saudara saudara kita, terlebih pandemi yang belum selesai ini. Kita total menyalurkan 305 paket sembako di 3 kelurahan, Insya Allah kedepan kita akan menjalin silaturahmi kepada kelurahan sekitar, dimana kita sebagai sebuah perusahaan Insya Allah akan membantu memenuhi kebutuhan warga sekitar kantor PT Indonesia Power PGU.,” kata Aris, di halaman kantor Kelurahan Tanjung Mas, Kamis (19/8).

Hal senada disampaikan Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro.
” Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk kepedulian dari Indonesia Power bersinergi dengan IZI Jawa Tengah khususnya untuk peduli dampak pandemi covid dan masa PPKM yang cukup panjang,” ungkap Joko.

Menurutnya , hal ini sangat berdampak di wilayah ring 1 (satu) Indonesia Power, dan dipilih penerima yang belum tersentuh bantuan apapun.

” Jadi sudah dipilih oleh masing masing ketua RW dan dikondisikan ke kelurahan supaya disampaikan bahwa bantuan ini sampai kepada mereka yang selama ini belum tercover bantuan apapun” terangnya.

Lurah Tanjung Mas, Margo Hariadi mengucapkan terima kasih kepada IZI dan PT Indonesia Power dengan adanya kegiatan pemberian bantuan sembako di wilayahnya.

” Terima kasih untuk kegiatan kali ini kita dapat bantuan sembako dari PT Indonesia Power dan IZI alhamdulillah bisa mengurangi dampak dari covid – 19 dimana untuk jumlah pasien yang terpapar covid sudah mulai menurun perhari ini kelurahan Tanjungmas ada 3 pasien covid – 19 dan harapan kami semua warga di Tanjungmas bisa segera vaksin dan bisa kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa” ucapnya.

Sementara Emi Setiana Estu Handayani selaku Lurah Bandarharjo menyebutkan bahwa adanya bantuan sembako dari PT Indonesia Power dan IZI bisa mengurangi dampak dari covid – 19 khususnya di Bandarharjo.

Emi menambahkan untuk jumlah pasien yang terpapar covid di wilayah Bandarharjo mengalami penurunan.

“Perhari ini ada 3 pasien covid – 19 dan harapan kami semua warga di Bandarharjo bisa segera vaksin dan bisa kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa,” imbuhnya.

Hal selaras juga diungkapkan Lurah Kemijen kecanatan Semarang Timur Dwi Wiyana.

Timur berharap semua warganya bisa segera melakukan vaksin dan beraktifitas seoerti biasa. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *