Sukseskan Vaksinasi, Polsek Simpang Keuramat Sosialisasi Vaksin Kepada Siswa

Daerah292 views

Lhokseumawe, KabarOne – Guna mensukseskan program vaksinasi Nasional, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Simpang Keuramat, Polres Lhokseumawe terus menggencarkan sosialisasi kepada kalangan pelajar, Selasa, (21/9/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Simpang Keuramat, Ipda Faisal SH mengatakan, jajaran Polsek Simpang Keuramat menyambangi tiga sekolah, yakni di SMA Negeri 1, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Simpang Keuramat, kegitan tersebut guna memberikan pemahaman kepada dewan guru dan siswa tentang manfaat vaksin.

Kapolsek juga menjelaskan, vaksin tersebut sangat aman dan halal. Bahkan, tidak hanya masyarakat biasa, ulama dan santri di wilayah hukum Polres Lhokseumawe juga sudah ada yang divaksin. Karenanya, Ipda Faisal meminta kepada dewan guru dan siswa tidak perlu ragu dan takut.

“Kita memberikan pemahaman kepada para siswa dan guru di sekolah – sekolah tersebut bahwa vaksin itu aman, halal dan baik untuk kesehatan yaitu meningkatkan imun tubuh,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolsek, dalam kegiatan itu juga diingatkan bahwa para siswa dan dewan guru agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Setelah kita berikan sosialiasi, pihak sekolah sangat menyambut baik. Namun, mereka meminta waktu, sebab vaksin terhadap para siswa baru bisa dilaksanakan jika sudah ada izin orang tua wali,” jelasnya.(*fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *