DPD PAN Lhokseumawe Khitan Seribu Anak di Tengah Pandemi

Daerah300 views

Lhokseumawe, KabarOne – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Lhokseumawe, luncurkan program program Pro rakyat dengan menggelar khitanan masal untuk seribuan anak, kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Lhokseumawe, Azhari di sela – sela kegiatan khitan yang berlangsung di Komplek Batako, Desa Alue Liem, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Kamis (21/10/2021).

“Kegiatan khitan kali ini merupakan gelombang kedua yang telah kita laksanakan, Program tersebut terus dilakukan di 68 desa di dalam wilayah Pemerintahan kota (Pemko) Lhokseumawe, hingga mencapai seribu anak,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, khitan seribu anak juga sebagai upaya DPD PAN Lhokseumawe dalam memperhatikan dan membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Sebelumnya, 68 desa sudah diinformasikan terkait program ini, kemudian pihak aparatur desa yang mencarikan atau mendata anak – anak yang akan dikhitan.

“Program khitan seribu anak ini lahir karena di mana pada masa pandemi COVID-19 banyak para orang tua yang merasakan dampak dari segi ekonomi, ada yang dirumahkan dan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Jangankan untuk biaya khitan anaknya, untuk biaya makan sehari – hari saja kesulitan,” katanya.

Karena itu, tambah Azhari, PAN Lhokseumawe hadir untuk membantu masyarakat. Diharapkan, dengan program dimaksud dapat mengurangi beban para orang tua.

“Di Desa Alue Liem, ada 11 anak yang kita khitan. Biasanya, jumlahnya akan melonjak pada saat libur sekolah dan libur bulan suci Ramadhan. Kita sudah lakukan persiapan untuk melayani anak – anak pada saat libur panjang nanti,” pungkas pria yang juga pimpinan Klinik Vinca Rosea ini. (*Fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *