YBM PT PLN UP3 – IZI Jateng Bantu Berdayakan Pelaku UMKM

Daerah355 views

SEMARANG,kabarone.com- Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UP3 Semarang kembali bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng dalam program Lapak Berkah.

Kali ini, dengan memberikan bantuan gerobak dan midal usaha kepada pelaku UMKM yang membutuhkan.

Program Lapak Berkah ini merupakan bentuk kepedulian YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang yang bersinergi dengan IZI.

Ketua YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang, Taryo, mengatakan bahwa Lapak Berkah yang bekerjasama dengan IZI ini sebagai bentuk penyaluran zakat dari pegawai muslim yang wajib zakat setiap bulan sebesar 2,5 persen.

“Alhamdulillah pemberian lapak berkah yang berkolaborasi dengan IZI ini sebagai bentuk penyaluran zakat dari pegawai muslim yang wajib zakat setiap bulan sebesar 2,5 persen,” jelasnya. Rabu (17/11/2021).

Dia berharap program Lapak Berkah dapat memberdayakan para pelaku UMKM yang membutuhkan.

Taryo juga mengucapkan terima kasih kepada pihak IZI Jateng yang telah bersedia bekerjasama dalam program Lapak Berkah.

“Harapannya program ini dapat memberdayakan mereka yang membutuhkan terkhusus sesuai dengan salah satu 8 asnaf. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada IZI Jateng atas kerjasamanya di penyaluran program Lapak Berkah ini, semoga kedepan semakin bermanfaat,” harapnya.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng Djoko Adhi Saputro menyatakan terima kasih kepada YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang yang telah mempercayakan IZI Jateng dalam program Lapak Berkah.

“Terima kasih YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang atas kepercayaan dan sinergi pengelolaan dana zakatnya. Semoga berkah untuk segenap karyawan PLN dan semua yang terlibat dalam program ini,” kata Djoko .

Sementara, Munawir perwakilan penerima manfaat program Lapak Berkah mengaku bersyukur mendapat bantuan dari YBM PT PLN dan juga IZI Jateng.

“Alhamdulillah telah diberikan bantuan kepada kami, bantuan gerobak dan modal usaha, semoga bantuan ini bisa memberikan kami peluang-peluang rezeki dan semoga kedepan bisa bermanfaat secara maksimal,” ujar Munawir.

Diharapkan, bantuan lewat program “Lapak Berkah” ini bisa memberikan wadah scale up usaha untuk para pelaku UMKM dan juga tentunya mampu memberikan wadah mencari rezeki yang layak untuk para penerima. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *