Kapolres Metro Tangerang Kota Berangkatkan Jenazah Anak Buahnya Dengan Upacara Hormat Senjata

Hankam569 views

Jakarta Kabarone.com,-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Komarudin SIK.MM, bersama jajaran Polres dan para Kapolsek se-Tangerang Kota lakukan upacara Apel Persada saat pemberangkatan jenazah AIPTU Albert Sianturi ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Upacara pemberangkatan pemakaman jenazah dilaksanakan di rumah duka Almarhum, di Komplek Perumahan Perumnas 3 Tangerang dan dipimpin Inspektur Upacara Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Randi Ariana. Upacara juga dihadiri para pengurus Darma Wanita Bhayangkara Polres Metro Tangerang Kota.

Dalam acara kenegaraan tersebut Randi menyampaikan, selaku inspektur upacara atas nama Negara, Bangsa dan Kepolisian Republik Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada Persada Ibu Pertiwi Jasat dan Raga almarhum 

Nama        :  Albert Sianturi 
Pangkat     :  Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU),
Jabatan      : PS.Panit Operasional Unit Intelkam (aktif)
Kesatuan    : Polsek Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota

Yang telah wafat pada hari Senin 31 Januari 2022, di Rumah Sakit Siloam Kabupaten Tangerang, karena sakit. 

Dalam kesempatan tersebut Inspektur upacara menyampaikan, dengan mengatasnamakan Kapolda Metro Jaya, Waka Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Tangerang Kota serta seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia menyampaikan Turut Berduka Cita yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum. Almarhumah telah kembali ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, kiranya selama Dharma Bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan rohnya mendapat tempat yang layak di hadapan sang pencipta.

Acara terakhir pemberangkatan Almarhum dilakukan dengan penghormatan angkat senjata, lalu jenazah langsung dibawa menggunakan mobil jenazah milik Polri ke TPU Salapanjang Tangerang untuk dimakamkan.  

Sebagaimana informasi dan riwayat hidup yang dihimpun media ini dari beberapa keluarga, almarhum Albert Sianturi umur 47 tahun. Kelahiran Jakarta tahun 1974, memiliki satu isteri Boru Hutagaol dan dikaruniakan Yang Maha Kuasa tiga anak yakni, laki laki bernama Andi dan dua perempuan.Dalam masa hidupnya, Albert Sianturi dilingkungan tinggalnya dikenal kerabatnya dan para orang Batak tetangganya sebagai orang baik yang tak memandang perbedaan antar sesama. Almarhumah bersama anak isterinya sempat tinggal di wilayah Desa Sangiang arah Kota Bumi, Tangerang, lalu beberapa bulan terakhir ini tinggal bersama keluarga pindah ke Perumnas 3 Karawaci Tangerang, hingga hari terakhirnya. 

Selama ini Almarhum tidak pernah mengeluhkan sakit yang signifikan, tapi pada Senin 31/1/2022 mengeluh lemas lalu di bawa ke Rumah Sakit Siloam Kabupaten Tangerang, namun apa rencana Manusia Tuhan lah yang menentukan, almarhum meninggal pukul 7.45 Wib. Sesuai rekam medik Rumah Sakit almarhum dinyatakan sakit dan meninggal dunia (bukan sakit karena Covid-19, atau varian baru Omicron). 

Dalam upacara kesatuan Polri tersebut, dilakukan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan ketat.

Penulis : P.Sianturi     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *