Sinergitas TNI dan POLRI di Bojonegoro Semakin Solid

Hankam534 views

Kabarone.com, Bojonegoro – 2 (dua) Institusi keamanan di Kabupaten Bojonegoro terlihat semakin kompak dan bersinergi. Hal itu tampak saat melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih tanggal 17 Maret 2017 di halaman Mapolres Bojonegoro. Upacara diikuti oleh Wakapolres Bojonegoro, Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek, anggota Polres Bojonegoro, anggota Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Brimob Sub Den 3C dan PNS Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro selaku Inspektur Upacara sebelum membacakan amanat Kapolda Jatim mengatakan bahwa, upacara gabungan yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 tiap bulan dengan tempat bergantian itu dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas personel TNI Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

“Upacara ini sebagai media penyampaian analisa dan evaluasi hasil penyampaian kinerja yang telah dilaksanakan selama satu bulan, dan sebagai penyamaan persepsi dan penguatan komitmen dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi yang di emban,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro saat membacakan amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Machfud Arifin, S.H

Diakhir amanat Kapolda Jatim yang disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro menekankan agar Polri dan TNI sebagai aparatur negara untuk saling menghormati, sehingga apabila terjadi konflik segera dilakukan koordinasi dengan POM TNI untuk penanganan lebih lanjut.

Dalam pelaksanaan Upacara juga dilakukan pemberian bingkisan ulang tahun dari Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Bintoro  kepada anggota TNI-Polri serta PNS Polres Bojonegoro sebagai bentuk perhatian dan rasa kekeluargaan antara pimpinan dengan anggota.( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *