Pengurus PWI Kotabaru 2022-2025 Resmi Dilantik, Bupati Kotabaru; Pers Merupakan Pilar penting

Daerah279 views

KOTABARU, kabarone.com- Pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru masa bakti 2022-2025 langsung dilantik oleh Ketua PWI kalimantan Selatan Zainal Helmi dan dihadiri oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Rabu 2/2/2022.

Acara ini juga dihadiri sekda Kotabaru, Dewan kehormatan PWI Kalsel, Forkopimda, Kepala OPD, Perwakilan PT Arutmin NPLCT dan Senakin, PT Pelsart, PT Minamas, PT SDO Tokoh masyarakat, dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan persatuan wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Kotabaru, dan keberadaannya sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada dibawah naungan PWI merupakan wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik Jurnalistik.

Wartawan yang tergabung dalam Organisasi PWI ini benar-benar wartawan yang berkompeten dan profesional serta dilindungi oleh undang-undang, ungkap Bupati Sayed jafar.

Dijelaskan Bupati Kotabaru, Pers merupakan Pilar penting untuk membangun dan menyuarakan kepentingan rakyat,wartawan sangat berperan besar terhadap perkembangan pembangunan serta membangun bangsa melalui pemberitaan.

Sumbang saran dari para tokoh dan insan pers di Kabupaten Kotabaru terhadap kebijakan pemerintah daerah sangat berharga untuk pembangunaan di Kabupaten Kotabaru ini, serta bersama-sama pemerintah daerah untuk membangun serta mensejahterakan masyarakat, jelas Bupati kotabaru.

Mengakhiri sambutannya Bupati Kotabaru mengucapkan selamat kepada Pengurus PWI kabupaten Kotabaru masa bakti 2022-2025 yang baru dilantik,semoga dapat melaksanakan tugas serta amanah yang telah diberikan dengan baik serta organisasi PWI di Kabupaten Kotabaru menjadi lebih baik.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan selatan Zainal Helmi dalam sambutannya mengatakan, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia merupakan profesi yang setara dengan pekerjaan profesi lainnya.

Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari Pemerintah Daerah, saat ini media Online bermunculan tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru, namun tidak berimbang dengan Sumberdaya manusia (SDM) yang memadai, dukungan pemerintah daerah (Bupati Kotabaru) seperti mengadakan uji kompetensi wartawan (UKW) sangat dibutuhkan untuk meningkatkan Kompetensi agar tidak menyimpang dari kode etik jurnalistik dan kode etik prilaku, ucapnya.

Zainal Helmi mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Kotabaru, teruslah bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun Kabupaten Kotabaru, memberikan pemberitaan dalam hal yang positif untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru khususnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *