Varian Baru Covid-19 Diinformasikan Hantam 33 Pegawai Kelurahan Gondangdia Menteng Jakpus

News256 views

Jakarta Kabarone.com,-Hampir seluruh pegawai yang bertugas di Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, ditengarai terpapar varian baru Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19) atau Covid gelombang ke tiga, pada pekan lalu. 

Menurut informasinya, sebanyak 33 orang, mulai dari Lurahnya dan staf Kepala Seksi hingga pegawai biasa dan non ASN yang setiap harinya bertugas melayani masyarakat di kantor Kelurahan Gondangdia, dikabarkan mengalami sakit karena terserang virus corona. Akibatnya, sempat untuk sementara kantor Kelurahan Gondangdia Menteng ditutup alias Lockdown tanpa melayani masyarakat.

Berkaitan terjadinya Covid di kantor Kelurahan Gondangdia, Kepala Suku Dinas Kesehatan (Ka sudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Erizon, menyampaikan, “Bisa ditanya sama Pemerintahan atau Naker Kesehatan tidak mendata berdasar jenis pekerjaan,” ungkapnya melalui pesan selulernya. 

Sementara Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Drs Irwandi membenarkan dilakukannya penutupan sementara kantor Kelurahan Gondangdia akibat adanya pegawai yang terpapar virus Covid-19. Namun menurut Wakil, walau sempat tutup, sebelumnya pelayanan dialihkan ke kantor Kelurahan terdekat supaya pelayanan masyarakat tidak terganggu dan tetap berjalan. 

Namun akhirnya kantor Kelurahan Gondangdia mulai tiga hari lalu sudah aktif kembali melayani warga dan Lurahnya sudah diangkat Pelaksana Tugas Sementara (Plt).

“Kelurahan Gondangdia sudah aktif kembali pelayanan dari 3 hari kemarin, sudah normal ada Plt Lurahnya,” kata Wakil, 2/02/2022.

Menyikapi kejadian tersebut Irwandi menyampaikan, agar masyarakat terus dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan guna memotong penyebaran Covid yang disebut sebut varian baru tersebut, ungkapnya.

Penulis : P.Sianturi 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *