PLN UIT-JBT Semarang Sinergi IZI Berikan Motor Kerja Bagi Tuna Daksa

News516 views

SEMARANG,kabarone.com– YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia atau IZI memberikan bantuan sepeda motor kerja kepada difabel tuna daksa di Sekretariat Komunitas Difabel Mandiri Semarang, Komplek Pasar Banjardowo Genuk Semarang, Selasa (1/3/2022).

Program ini diberikan dalam bentuk motor yang telah di modifikasi sesuai kebutuhan difabel dengan harapan memudahkan penerima manfaat untuk bekerja dan mandiri.

Bantuan diberikan kepada Denis Prasetyo, tunadaksa sejak lahir. Ia hanya memiliki satu tangan kanan yang normal, sedangkan tangan kiri dan kedua kaki nya hanya sebagian saja.

Ketua Divisi Perencanaan dan Penyaluran YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang, Al Gamal, berharap setelah memiliki motor sendiri, mampu mandiri dalam memenuhi kebutuhan ekonomi dan lebih semangat dalam bekerja.

Sementara Kepala Bidang Pendayagunaan Perwakilan IZI Jateng, Eko Mulyono menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN atas sinergitas serta terselenggaranya program ini. “Terimakasih YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang yang telah bersinergi untuk program ini. Semoga dengan bantuan motor khusus ini, Mas Denis lebih mandiri dan berdaya. Semua pihak yang terlibat diberikan keberkahan.” ujarnya

Denis Prasetyo, penerima bantuan mengaku senang lantaran dia sangat terbantu dengan pemberian sepeda motor yang diterimanya. “Alhamdulillah saya merasa senang karena selama ini tidak punya motor untuk kegiatan aktifitas sehari-hari dan semoga dengan adanya motor kerja ini bisa menunjang mobilitas dan bisa akan saya pergunakan untuk berjualan juga.” ucap dia.

Program ini didukung pula oleh Batik Teknik Kimia Undip ’91, CV Bangun Makmur Sarana dan donatur IZI Jawa Tengah. **AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *