KORBAN TRAFFICKING WARGA CIREBON SUSAH DIPULANGKAN

Hukum318 views

Cirebon,Kabar One.com-Ketidak pahaman masyarakat tentang aturan menjadi tenaga kerja menjadi objek para mafiofo penempatan ke Luar Negeri, sindikat Mafioso tidak bekerja sendiri namun membangun jaringan sindikat untuk perekrutan para korban-korbanya.

Sepertihalnya yang dialami oleh INDAYATI warga Dusun I, Rt.002/003, Ds. Ciawi Asih, susukan lebak Cirebon menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan Negara Penepatan Arab Saudi secara Illegal.

INDAYATI direkrut oleh Madun selanjutnya diserahkan pada Tatang asal Cirebon selanjutnya INDAYATI diserahkan oleh Mr Haical di kisaran condet Jakarta Timur, dimana Perusahan Pengerahan INDAYATI tidak jelas keberadaanya dan alamat kantor dan Penampungan PMI tersebut tidak jelas.

Bekerja selama 34 bulan INDAYATI mengeluh sulit untuk dipulangkan ke Indonesia, karena pengirimanya secara illegal tentunya tidak tercatat dalam sistim kepemerintahnya dan tentunya tidak terlindungi oleh Pemerintah Indonesia.

DARTIM Koordinator Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) menerangkan INDAYATI salah satu dari orang yang tidak mengetahui sistim penempatan luar Negeri oleh karenanya tertarik oleh bujuk raju para mafia sindikat Penempatan Orang ke Luar Negeri.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan kabarone.com dartim menjelaskan banyak yang mengalami permasalahan yang dialami oleh INDAYATI namun Pemerintah akan sulit membantunya, berdasarkan pengalaman yang dialami oleh DARIM saat melaporkan permasalahan PMI laporanya menjadi mandek alias diam tak bergerak, ungkap DARTIM menegaskan.

Saya dan teman – teman FPMI akan terus bergerak untuk perlindungan PMI masalah INDAYATI akan segera kami laporkan pada Kepolisain RI agar dilakukan penyelidikan agar sindikat Mafioso trafficking ini terungkap, ujar Dartim.

Mr. Haical adalah aktor pelaku Traffiking dijakarta yang sudah cukup lama oleh karenanya cukup mahir manjalankan aksinya, namun kami tidak akan menyerah untuk melakukan proses penegakan hukum terhadap sindikat ini, ungkap Dartim saat diwawancara wartawan Kabarone.com.( Warno).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *