Tongklek Tresno Budoyo Solokuro Hibur Warga Saat Malam Idul Adha 2022

Daerah642 views

Lamongan, Kabarone.com – Berbagai aktifitas dilakukan saat takbir keliling. Salah satunya ada juga seni hiburan tongklek Tresno Budoyo Solokuro yang setia menghibur masyarakat yang melihat, Sabtu (9/7/2022).

Zumroti salah satu warga Desa Solokuro mengaku merasa senang dengan penampilan tongkleng ini, karena suaranya merdu dan penampilannya yang santun.

Seni tongklek memang digemari semua kalangan tak memandang tua, muda bahkan anak kecil pun tampak asyik melihat pertunjukan.

“Iya, saya merasa senang dan bahagia saat melihat penampilan tongklek dan saat saya melihat pemain-pemain yang membawakan cukup semangat sekali,” celoteh Zumroti.

Tongklek bisa dibilang jadi musik khas pada momen semacam ini. Biasanya dimainkan oleh banyak orang yang masing-masing memegang alat musik. Tak jarang di pelosok-pelosok desa, tongklek menjadi sarana menghibur saat momen Idul Adha semacam ini.

“Irama yang dimainkan juga bagus, apalagi lagu yang dibawakan juga lagu yang sudah banyak dihafal,” pungkas Zumroti. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *