Bersama KPK, KIW Perkuat Komitmen Ciptakan Lingkungan Kerja Bersih Profesional

Bisnis258 views

KABARONE.COM,Semarang – PT Kawasan Industri Wijaya Kusuma (KIW) Persero) berkomitmen menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap aktivitas bisnisnya, serta menjunjung budaya anti korupsi untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan negara yang bersih dan bebas dari korupsi.

” Alhamdulilah sepanjang satgas Managemen Anti Penyuapan (MAP) berdiri, minim laporan yang masuk. Kesadaran insan KIW dan anak perusahaan semakin membaik,” kata Dirut PT KIW Ahmad Fauzie Nur dalam acara Sosialisasi Anti Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor KIW Semarang, Senin 8 Agustus 2022.

Fauzie menegaskan KIW sebagai BUMN berkomitmen ciptakan lingkungan kerja yang bersih dan profesional.
” Acara ini kita harapkan bisa rutin dilakukan, kenapa? karena ini sebagai salah satu bentuk komitmen dari kami selaku top managemen. KIW merupakan zona integritas dan kami sendiri sejak Juli 2020 menerima sertifikasi ISO 37001 tentang SMAP.” ungkapnya.

Sosialisasi oleh KPK hari ini, kata dia semakin menguatkan komitmen integritas, kemudian perihal pelaporan terus berjalan secara periodik dan berharap ini menjadi sesuatu yang benar benar memastikan working and fair.
“KPK yang menjadi motor utama tetapi harus disuport dengan kontribusi masing masing. Buat kami di KIW, semua bisa dimulai dari hal yang paling kecil, dari diri sendiri dan dimulai dari sekarang,’ kata Fauzie mengakhiri.

Sementara itu Wakil Ketua KPK, Alexander Mawarta selaku narasumber membeberkan bahwasanya pelaku usaha menjadi salah satu subjek penyuapan terhadap penyelenggara negara baik eksekutif, yudikatif maupun legislatif, dengan jumlah terbanyak yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kondisi ini terjadi karena pelaku bisnis ingin mendapatkan proyek maupun kemudahan perijinan dari penyelenggara negara, mereka biasanya memberi suap dan gratifikasi kepada penyelenggara negara,” kata Alex.

Kegiatan sosialisasi anti korupsi digelar secara online dan offline di ikuti jajaran top manajemen PT KIW dan karyawan serta perwakilan dari 121 tenant PT KIW. (AMR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *