Film Romantik Problematik Bersama Komunitas Layar Liar Gelar Roadshow di Semarang

News308 views

Kabarone.com,SEMARANG- Film Romantik Problematik menggandeng Komunitas Layar Liar menyelenggarakan Special Screening dan Diskusi Film di Kafe Ideologis Semarang, Minggu (28/9) malam.

VP Growth & Narketing of Digital Bussines Visinema Bonifacius Soemarmo mengatakan dengan dilibatkannya komunitas film terutama di kota Semarang akan lebih banyak interaksi yang terbangun, khususnya tentang film Romantik Problematik.

” Karena komunitas ini juga salah satu rootsnya perfilman, itu sebabnya juga bioskop online ingin lebih banyak melakukan kolaburasi dengan temen temen komunitas,” tuturnya.

Sebelumnya film karya sutradara BW Purbanegara yang dibintangi oleh Bisma sebagai Ricky dan Lania Fira sebagai Alisha ini telah rilis di platform bioskop online pada Agustus dan ditayangkan perdana di Yogyakarta.

Film bergenre drama romantis diproduseri oleh Damar Adi berkisar pada masalah hubungan romantis dan kekacauan yang merajalela dalam keluarga.

Damar Ardi menyampaikan dengan adanya ini bisa menjadi wadah antara penonton dan pembuat film untuk berdiskusi.

“Dengan demikian, kita bisa tahu perspektif dua sisi, bukan cuma dari pembuat film, tapi juga pesan yang ditangkap oleh penonton,” ungkapnya usai pemutaran film.

Menurut dia, penonton pasti memiliki penafsiran masing-masing, namun dari sisi dirinya, film ini membawa pesan untuk semua orang yang sedang menjalin hubungan.

“Bahwa bagaimanapun juga, setiap hubungan pasti memiliki masalah masing-masing, tergantung mau atau tidaknya pasangan tersebut untuk mengupayakan hubungan yang lebih baik,” imbuhnya.

Dirinya sebagai produser mengaku senang bisa menghadirkan film Romantik Problematik sebagai hasil cipta kedua kalinya di kota Semarang.

“Akhirnya saya bisa memutar film di kota yang pernah saya tinggali selama delapan tahun. Bagi saya ini film yang asyik dan beda dengan film yang saya produseri sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara, sutradara BW Purbanegara mengutarakan bahwa penonton film ini pastinya memiliki penafsiran masing – masing namun dari sisi filmmaker hadirnya film ini membawa pesan untuk semua orang yang sedang menjalin hubungan pasti mempunyai masalahnya masing – masing, tergantung mau atau tidaknya pasangan tersebut untuk mengupayakan hubungan yang lebih baik.

“Siapapun yang masuk dalam cinta dalam relasi, kita harus siap pasti akan ada masalah problematik. Kita berusaha jangan menjadi racun bagi yang lain,” tandas Purwanegara mengisahkan.

Film Romantik Problematik bercerita tentang hubungan asmara dewasa awal antara Ricky (Bisma Karisma) dan Alisha (Lania Fira) dengan segala permasalahan yang dihadapi pasangan kekasih ini.

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Film Romantik Problematik bisa mengakses melalui website www.bioskoponline.com dan aplikasi Bioskop Online yang diunduh melalui App Store dengan tiket seharga Rp 20.000.* AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *