Di Desa Kayu Besi Bangka Tengah, Anggota DPD RI Alexander Fransiscus, Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Daerah336 views

Bangka Tengah, Kabar One.com – Dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia yang diadakan di Desa Kayu Besi, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Minggu (7/8/2022), Anggota DPD RI, Alexander Fransiscus di dalam pertemuannya menjelaskan Sosialisasi Empat Pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pada kesempatan ini, Alexander Fransiscus juga menyampaikan pentingnya mengedepankan sikap dan rasa bertoleransi untuk semua umat beragama dan suku bangsa agar terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan keberagaman.

“Penting mengedepankan hal ini, dimaksudkan untuk mencegah perpecahan dan perselisihan dari faktor eksternal dan internal. “Katanya. Senator Alexander Fransiscus juga dengan tegas menyatakan agar semua masyarakat menghindari perpecahan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lebih jauh, Alexander juga menghimbau masyarakat untuk terus mewujudkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dalam kesempatan ini pula, para masyarakat yang hadir diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, keluhan dan pertanyaan seputar Empat Pilar kebangsaan kepada Senator Alexander Fransiscus.

Menanggapi semua aspirasi dari masyarakat Desa Kayu Besi serta masyarakat Kecamatan Namang lainnya yang juga turut hadir, Alexander Fransiscus berharap agar semua aspirasi dari masyarakat akan disampaikan dan diperhatikan oleh Pemerintah Pusat.

“Sejumlah aspirasi yang telah disampaikan kepada saya ini, akan saya bawa untuk disampaikan ke Pusat agar dapat ditindak lanjuti serta diperhatikan oleh Pemerintah Pusat. “Ujarnya. .

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain, Kepala Desa Kayu Besi dan perangkatnya, Tokoh Masyarakat, beberapa Organisasi Pemuda serta masyarakat Desa Kayu Besi. (Suh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *