Ditlantas Polda Jateng dan Jajaran Ringankan Beban Warga Lewat Jumat Berbagi

Hukum292 views

Kabarone.com- SEMARANG- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah balum lama ini melakukan aksi sisial dengan membagikan bingkisan bahan pokok kepada beberapa kelompok masyarakat yang membutuhkan di kota Semarang.

Kegiatan bertajuk “Jumah Berbagi ” (26/8) juga dilaksanakan oleh sejumlah Satlantas jajaran Polda Jateng.yang menyasar bagi tukang becak,juru parkir, pemulung, dan pedagang kaki lima, juga relawan lalulintas.

Direktur Lalul Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol. Agus Suryonugroho menuturkan bahwa kegiatan Jumat Berbagi merupakan implementasi visi-misi Kapolri mewujudkan kepolisian yang profesional, prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan (PRESISI) hal ini sebagai upaya wujud kepedulian Polri khususnya Polda Jateng dalam membantu meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan ini suatu bentuk pendekatan kepada warga terutama yang membutuhkan. Juga wujud nyata anggota polri bisa berbagi kasih, semoga dengan bantuan bingkisan tersebut bisa meringankan beban dan juga manfaat buat mereka.” kata Dirlantas.

Berpijak pada sebuah literatur atau nasehat, Agus menyebut orang yang hebat itu bukan seberapa banyak uang yang dikumpulkan, tetapi bagaimana bisa meringkankan beban orang lain.

“Ketika melihat keatas kita boleh berharap, Ketika melihat kebawah kita patut bersyukur, Ketika melihat kesamping tentunya kita harus berbagi.” ucapnya.

“Kami mohon doa dan dukungannya agar Polri, khususnya Polda Jateng bisa terus hadir untuk masyarakat dengan menghadirkan program positif yang bisa langsung dirasakan masyarakat.” Imbuhnya

Disis lain Dirlantas berpesan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama guna mengurangi fatalitas kecelakaan.

“Disiplin berlalulintas harus menjadi budaya dan agenda penting kita sehari hari karena tertib berlalulintas dan menekan angka lakalantas bukan hanya tugas kepolisian saja,tetapi harus menjadi kewajiban kita semua,” tandasnya. *AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *