Diskominfo Kotabaru Ikuti Rakor Pengembangan Computer Security Incident Responden Team

Daerah269 views

KOTABARU,kabarOne.com- Untuk meningkatkan keamanan data Pemerintahan berbasis elektronik, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan menggelar rapat koordinasi Pengembangan Computer Security Incident Responden Team (CSIRT) di aula Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Kamis 22/9/2022.

Kegiatan rakor CSIRT diikuti oleh Diskominfo Kotabaru bersama 12 Diskominfo Kabupaten Kota di Kalsel dan dibuka langsung oleh Kepala Diskominfo Pemprov Kalsel H M Muslim, dengan narasumber Intelkam siber Polda Kalsel Muhammad Dicky, SH. MH dan Dwi Kardono S Sos MA melalui virtual.

Kepala Dinas Kominfo Kotabaru, Gusti Abdul Wahid di dampingi Kabid Komunikasi Publik dan Persandian menyampaikan, kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan CSIRT ini untuk melindungi data Pemerintahan, dan pastinya mendukung dan mudah mudahan nantinya CSIRT ini bisa diterapkan di daerah masing-masing, harapnya.

Sebelumnya, Kepala Diskominfo Pemprov Kalsel H M Muslim mengatakan, sistem keamanan pemerintahan berbasis elektronik di Kalsel harus ditingkatkan, mengingat sekarang banyaknya serangan dari hacker.

Kita ingin keamanan data Pemerintah berbasis elektronik di Kalsel harus di utamakan dan ditingkatkan dengan membentuk CSIRT di daerah, tuturnya.

Ia, pun, berharap, agar semua itu bisa terwujud maka harus menyamakan persepsi dan komitmen untuk mengatasi serangan dari hacker dengan menggandeng stackholder dalam pengelolaannya, tutupnya.(HRB)

By; Diskominfo/ Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *