Dorong IMM Jadi Poros Peradaban, PC IMM UM Palembang Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

News288 views

Palembang,Kabar One.com – Menjaga regenerasi kepemimpinan dalam organisasi dibutuhkan stabilitas kaderisasi dalam Ikatan. Tidak terkecuali IMM sebagai organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, kesetabilan itu ditandai dengan realisasi pada tampuk pimpinan berjenjang dari generasi ke generasi. Maka, agenda sakral pelantikan menjadi cikal bakal terwujudnya kepengurusan baru dalam pengkaderan struktural organisasi.

DPD IMM Sumatera Selatan resmi melantik Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Palembang (PC IMM UM Palembang) periode 2022-2023 di Gedung K.H Faqih Usman UM Palembang, Plaju, Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (21/01/2023).

Wakil Rektor IV UM Palembang, Dr. Antoni, M.H.I mengatakan dalam sambutannya agar PC IMM UM Palembang periode 2022-2023 bisa membawa IMM menjadi organisasi yang solid, kontributif, solutif, terdepan, dan loyal dalam pergerakan mewujudkan kampus unggul dan Islami. IMM sebagai organisasi kader harus menjadi penggagas perubahan agent of change teladan bagi organisasi lainnya.

“Hidup hidupilah IMM, jangan biarkan orang memandang sebelah mata tentang IMM, IMM kan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah. Hayati trilogi IMM yaitu Kemahasiswaan, Keagamaan, Kemasyarakatan sebagai arah gerak Ikatan, sebagai prinsip gerakan,” terangnya.

“IMM harus bergerak berdasarkan trilogi IMM agar IMM menjadi organisasi terdepan khususnya di UM Palembang mewujudkan kampus unggul Islami,” tutupnya.

Ketua Umum PC IMM UM Palembang, IMMawan Lia Apriyani mengatakan kedepannya PC IMM UM Palembang untuk lebih aktif lagi, dan pendekatan internal kepada seluruh Komisariat lebih dimasifkan lagi. Sehingga Pimpinan Cabang menjadi rumah pulang untuk kader komisariat.

“Berharap PC IMM UM Palembang menjadi poros peradaban, artinya contoh yang baik, adil, serta mengayomi setiap komisariat, menjadi organisasi yang memiliki jiwa solidaritas yang tinggi,” ungkap IMMawati Lia, pada Sabtu (21/01/2023).

“Kedepannya PC IMM UM Palembang akan menjadi yang lebih upgrade, menjadikan program kerja untuk mengayomi seluruh Komisiariat yang ada di Universitas Muhammadiyah Palembang, perbanyak pengkaderan yang bermutu, dan menghidupkan lagi korps instruktur,” terangnya.

Sementara itu, M. Agung Rizky selaku Sekretaris Umum DPD IMM Sumsel mengatakan PC IMM UM Palembang merupakan motor penggerak kaderisasi mahasiswa bagi persyarikatan Muhammadiyah khususnya di dalam kampus Universitas Muhammadiyah Palembang. Sudah seharusya IMM lebih tegas dan lugas melebarkan kepakkan sayapnya dalam berbagai lini. Maka dengan segala dinamika yang ada dan sudah dilalui IMMawan dan IMMawati hari ini sejatinya adalah pembelajaran yang mahal yang bisa di jadikan bekal untuk jalannya roda organisasi kedepan.

“DPD IMM Sumsel, dalam hal ini berharap agar BPH PC IMM UM Palembang yang baru dapat saling berkolaborasi dan saling membahu demi kemajuan Ikatan dalam hal ini IMM. Hal ini akan menjadi pembuktian bagi mereka di dalam ber-Fastabiqul Khairat,” terang Agung pada Sabtu (21/01/2023).

“Selain dari pada itu itu, kami harap roda kaderisasi di dalam PC IMM UM Palembang tetap berjalan dan lebih meningkat dengan baik, diindikasikan dengan adanya perkaderan tingkat madya yang dapat dilaksanakan kelak,” tambahnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Dr. Antoni, M.H.I selaku Wakil Rektor IV UM Palembang, Rijalus Shalihin S. E. I., M. S. I selaku Wakil Dekan 4 Fakultas Hukum UM Palembang, M. Agung Rizky S.Ag selaku Sekretaris Umum DPD IMM Sumsel, Garin Permadi selaku Kabid. Kemaritiman DPD IMM Sumsel, Tito selaku Ketua Umum PC IMM Kota Palembang, M. Rizky Kurniawan sebagai PC IMM UIN RF Palembang, Dr. Ir. Rahidin H. Anang M.S., Agnes Putra Adriska Selaku kabid. Hikmah PC IMM UM Palembang periode 2021-2022, Alumni IMM, dan kader IMM se-Universitas Muhammadiyah Palembang. (Penulis: Preli Yulianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *