Program Berkelanjutan, PT Arutmin Indonesia Senakin Mine Kembali Buka Pesantren Ramadhan

Daerah353 views

KOTABARU,kabarOne.com- Berikan program yang bermanfaat dan berkelanjutan, PT Arutmin Indonesia Senakin Mine kembali membuka dan resmikan pesantren ramadhan 1444 H/2023 M untuk masyarakat lingkar Tambang bertempat di Demplot Dahlia Desa Tamiang Bakung Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Rabu 22/3/2023.

Peresmian pesantren ramadhan di hadiri management PT Arutmin Indonesia Senakin Mine, Camat Kelumpang Tengah, Kepala Desa, perwakilan Danramil Kelumpang Tengah, santri beserta orang tua, tokoh agama dan undangan.

Dr. Efendi Eko Mulyono, S.T., M.Sc. Superintendent Engineering PT Arutmin Indonesia Senakin Mine mengatakan, pesantren ramadhan sebelumnya tahun 2021 dan 2022 sudah sukses di laksanakan, insyaallah tahun 2023 ini akan jadi program yang ke 3 dan program yang berkelanjutan.

Dan kegiatan pesantren ramadhan ini merupakan bagian dari kegiatan PPM PT Arutmin Indonesia, yaitu program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di bidang keagamaan.

Kegiatan ini insya Allah akan meningkatkan kerjasama antara PT Arutmin Indonesia Senakin Mine dengan masyarakat sekitar Tambang, di tahun ini ada 15 santri yang merupakan saringan dari 40 calon santri dan 15 yang sudah terpilih dari yang terbaik dari 40 calon- calon sebelumnya.

Kata Efendi, saya berharap 15 santri ini bisa fokus mengikuti kegiatan sehingga nanti insya Allah jadi generasi muda yang bermanfaat bagi agama dan bangsa yang membanggakan orang tua, targetnya menjadi anak yang sholeh.

PT Arutmin Indonesia pada dasarnya mengharapkan program-program yang bermanfaat dan bisa diterima serta memberikan nilai lebih bagi masyarakat sekitar, dan kami juga berharap salah satu program ini bisa sukses di jalankan hingga berakhirnya nanti pada saat penutupan 27 ramadhan bertepatan tanggal 18 April 2023.

Kami sangat berharap dukungan dari pihak muspika, para guru, para Kepala Desa dan yang pastinya dari orang tua santri, harapnya.

Sementara Camat Kelumpang Tengah H. Johansyah, S.Sos.M.IP mengatakan, sekarang masih ada kepedulian PT Arutmin Indonesia untuk memperhatikan masyarakat yang terciptanya suatu pendidikan yang menuju dunia akhirat dalam artian pembukaan pesantren ramadhan pada hari ini.

Saya juga mengapresiasi kegiatan yang ada di Kecamatan Kelumpang Tengah khususnya di Desa Tamiang Bakung, hari ini kita sama-sama berkomitmen untuk lebih baik dari sebelumnya, artinya kegiatan sebelumnya bisa sama-sama untuk mengevaluasi.

Dengan kehadiran PT Arutmin Indonesia mudah-mudahan dari tahap 1, 2 dan tahap 3, perkembangan pendidikan maupun kesehatan di wilayah Kelumpang Tengah semakin waktu semakin meningkat dan berubah.

Jadi buat orang tua santri ambil peluang emas ini, karena di wilayah Kelumpang Tengah masih ada kepedulian salah satu perusahaan yang membuka bidang pendidikan baik formal maupun non formal.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *