Upaya Tingkatkan Wisata, Pemkab Kotabaru Gelar Festival Gebyar Ramadhan; Stan Gratis

Daerah211 views

KOTABARU,kabarOne.com- Festival Gebyar Ramadhan Kotabaru 1444 H/ 2023 M digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui UMKM dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan di Wisata Siring Laut Kotabaru, Kamis 23/03/2023.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar secara resmi membuka Gebyar Ramadhan Kotabaru 2023 dan sebagai umat islam mari kita sambut bulan suci ramadhan dengan suka cita yang diisi dengan kegiatan positif, salah satunya melalui kegiatan Gebyar Ramadhan Kotabaru 1443H/2023 M dari awal ramadhan hingga akhir ramadhan, ujar Bupati Kotabaru.

Bupati berharap, melalui momentum ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dari berbagai kegiatan islami, dan juga mengajak kepada seluruh pedagang untuk selalu menjaga kebersihan.

Kepada masyarakat agar mampu kiranya memanfaatkan kegiatan atau sajian dipasar wadai ini, berharap semoga dalam melaksanakan kegiatan ini dapat berjalan dengan damai dan lancar, karena kita sebagai umat islam tentu cinta damai, ungkap Bupati Kotabaru.

Untuk para pedagang agar selalu menjaga kebersihannya, serta kenapa memilih Siring Laut, dikarenakan tempat parkirnya yang luas dan ditempat pasar wadai ini disediakan fasilitas yang lengkap dari berbuka hingga malam, ada tempat untuk sholat dan berwudhu sekalian yang ingin meningkatkan pariwisata yang ada, papar Bupati Kotabaru.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru H. Hardhani menyampaikan, Festival Gebyar Ramadhan Kotabaru 1444 H tahun 2023 M ini dilaksanakan dari tanggal 23 Maret hingga 20 April 2023 dengan berbagai kegiatan islami dengan dimeriahkan 22 Stand Kecamatan dalam memperkenalkan UMKM.

Pedagang pasar wadai Ramadhan Kotabaru ada sebanyak 72 peserta dari 36 tenda yang menjual berupa kue basah, kue khas ramadhan, sayur masak dan lainnya, ujar Diskoperindag Kotabaru.

Untuk stand ini semua digratiskan dan Gebyar Ramadhan di Siring Laut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam meningkatkan pendapatan Daerah serta peningkatan pariwisata yang ada di Kabupaten Kotabaru dengan berbagai kegiatan selama Bulan Ramadhan tahun 2023.

Selain pasar wadai dan bazzar UMKM, juga ada hiburan islami seperti musik religi, tausiyah atau kultum, lomba imtaq, lomba fashion sasirangan, lomba parcel ramadhan, lomba desain busana muslim dan lomba bagarakan sahur dan lomba tari rudat, tambahnya.

Bupati Kotabaru didampingi Sekretaris Daerah dan Forkopimda Kotabaru dalam membuka kegiatan ini diawali dengan pemukulan bedug dan sholawat serta pemotongan pita.

Bupati Kotabaru bersama Wakil Ketua DPRD Kotabaru dan Ketua TP.PKK dan tamu undangan lainnya dalam mendukung pelaksanaan pasar wadai ramadhan ini selain kepada pada pedagang serta seluruh masyarakat sekitar dengan berkeliling stand dan berbagai takjil kepada para pengunjung.(HRB)

By; Diskominfo/ Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *