Bupati Kotabaru Ke Kelumpang Utara, Di Kelumpang Tengah 17 Warga Dapat Bantuan Rehap Rumah RTLH

Daerah111 views

KOTABARU,kabarOne.com- Memasuki Ramadhan ke 20, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali melakukan kunjungan kerja dan menyerahkan bantuan sosial di wilayah Kecamatan Kelumpang Utara dan Kelumpang Tengah, Senin 10/4/2023.

Dalam kunjungan kerja ini Bupati juga mengukuhkan 14 Kepala Sekolah Dasar atau SD dan Sekolah Menengah atau SMP mereka terdiri 11 Kepala Sekolah SD dan 3 Kepala Sekolah SMP bertempat di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Pengukuhan dan penyerahan bantuan juga dihadiri beberapa Kepala SKPD, Kepala Bank Kalse, forkopimca, 13 Kepala Desa Kelumpang Tengah dan masyarakat serta tamu undangan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, Kepada kepala sekolah TK, SD dan SMP, jasa- jasa kalian luar biasa, saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terimakasih atas dedikasinya semua yang telah memajukan anak- anak yang sekolah yang ada di daerah-daerah, semoga kedepan lebih maju dan meningkat lagi.

Hari ini juga di serahkan bantuan sosial dan hibah yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk masyarakat yang membutuhkan dalam menjalani bulan suci ramadhan tahun ini, ucap Bupati.

Harapannya bantuan ini dapat meningkatkan beban masyarakat dan sekaligus membantu meningkatkan produktivitas pelaku usaha dan ekonomi agar dapat tumbuh dan berkembang.

Dan bantuan yang di serahkan ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan hindari penggunaan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri maupun masyarakat, harapnya.

Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melaksanakan berbagai kebijakan strategis untuk melindungi kelompok masyarakat yang rentan dan menjaga daya beli masyarakat agar tetap kuat serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Di akhir kegian Bupati dan Kepala SKPD menyerahkan bantuan secara simbolis berupa, ratusan paket sembako untuk 13 Desa, hibah keagamaan untuk majelis ta’lim Desa Sei Punggawa dan Desa Tanjung Batu serta infrastruktur pendidikan, kesehatan, kelompok tani, rehap rumah sebanyak 2 buah untuk Warga Desa Geronggang dan 15 buah untuk Desa Sang-Sang serta 1 unit Ambulance untuk Desa Sebuli.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *