59 Tenaga Kesehatan Terima SK PPPK, 3 Unit Ambulance Diserahkan Bupati Kotabaru Untuk Desa

Daerah86 views

KOTABARU,kabarOne.com- Memasuki H-6 lebaran Idul Fitri 1444 H, Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru didampingi Ketua TP PKK terlihat sangat kompak merahkan bantuan sosial dan keagamaan untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Laut Timur dan Pulau Sebuku, Sabtu 15/4/2023.

Kunjungan Kerja sekaligus Temu Wicara dan Penyerahan Bantuan Keagamaan, Kesehatan, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berlangsung di pendopo Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru.

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Sekda Kotabaru, Asiten dan kepala SKPD, Kepala Cabang Bank Kalsel, Direktur Rumah Sakit, Direktur PDAM, Forkopimcam, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tamu undangan serta warga penerima manfaat.

Ahmad Fitriadi, Kepala Inspektorat Kotabaru menambahkan, melalui momentum silaturahmi dan mempererat komunikasi dengan masyarakat, Kecamatan Pulau Laut Timur memiliki 3 Desa percontohan Desa Anti Maladministrasi secara nasional oleh Ombudsman RI, yaitu Desa Langkang Baru, Teluk Gosong dan Berangas.

Kami harap kerjasama dan koordinasinya, karena untuk bisa mencapai kondisi ini, tentu menjadi pusat perhatian Pemerintah untuk membantu Desa agar bisa bersinergi dengan visi- misi Pemerintah dalam membangun Daerah, harapnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Wakil Bupati Andi Rudi Latif mengatakan, penyerahan bantuan sosial dan hibah ini sebagai bentuk kepedulian Pemda kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya dalam bulan suci Ramadhan, dan tentunya akan membantu produktivitas ekonomi tumbuh berkembang.

Pemerintah hadir bersama-sama memberikan bantuan, jangan dipandang bantuannya, tapi wujud kepedulian kepada masyarakat, semoga dipergunakan sebaiknya, dan bermanfaat untuk masyarakat, papar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada aparat Desa agar menggunakan Dana Desa untuk kesehatan dan pendidikan warganya, sehingga generasi penerus kita dapat tumbuh sehat, cerdas dan maju kedepan.

Bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kecamatan Pulau Laut Timur yaitu, hibah keagamaan untuk MT An-nisa Langkang Baru, MT Al-hawa Langkang lama, Langgar Nurul Jannah Batu Tunau, Langgar Raudhatul Jannah Karangsari Indah, Mesjid Faturrahman Langkang Lama.

Selanjutnya bantuan kesehatan berupa pemberian tambahan makanan untuk balita, ibu hamil dan tablet tambah darah, serta penyerahan 3 Buah Ambulance untuk Desa Betung, Desa Bekambit Asri dan Desa Tj. Pengharapan.

Kemudian penyerahan Bantuan Sembako Bupati Kotabaru dan Bank Kalsel berjumlah 120 Penerima untuk 12 Desa, diteruskan dengan penyerahan bantuan Rehab Rumah 17 Unit, dan bantuan pembuatan Pintu Air kepada Poktan Handil Karya Berangas.

Sementara Bantuan untuk Kecamatan Pulau Sebuku, berupa sembako dari Bupati dan Bank kalsel berjumlah 80 paket untuk 8 Desa, bantuan rehab rumah sebanyak 30 unit untuk masyarakat Desa Sei Bali yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu yang lalu, dan diserahkan pula bantuan DAK Fisik tahun 2023 untuk SDN Tanjung Mangkok.

Kegiatan berikutnya Bupati Kotabaru juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) PPPK kepada 59 orang tenaga Kesehatan lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru bertempat di Desa Teluk Masjid Kecamatan Pulau Laut Timur.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *