PT Arutmin Bersama Dispersip Kotabaru Gelar Perpustakaan Keliling Di Kampung Nelayan

Daerah81 views

KOTABARU,kabarOne.com- Untuk meningkatkan minat baca pada anak, PT Arutmin Indonesia NPLCT terus menggencarkan layanan Perpustakaan keliling seperti yang dilaksanakan di Kampung Nelayan, bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dispersip) Kotabaru, Sabtu 15/7/2023.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan perpustakaan keliling, yaitu untuk meningkatkan minat baca atau literasi pada anak hingga remaja bagi warga yang berada di Kampung Nelayan, ujar Zara salah satu perwakilan PT Arutmin Indonesia NPLCT.

Ia memaparkan, yang lebih menariknya ada peserta pertukaran pelajar antar Provinsi yang ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan pelaksanaan perpustakaan keliling tersebut ini.

Selain itu, kegiatan ini juga turut melibatkan anak-anak SD Sarang Tiung untuk turut menikmati layanan Perpustakaan Keliling

Lebih lanjut, “kegiatan ini diisi dengan membaca buku, dan juga di ajarkan cara baca bagi anak-anak kecil yang belum bisa membaca,” jelasnya.

Sementara Tiaman Gusti Erfina Pustakawan dari Dispersip Kotabaru mengatakan, kegiatan perpustakaan keliling kolaborasi dengan PT Arutmin NPLCT seperti ini akan terus berkelanjutan, jadi seandainya ada pihak lain yang juga ingin berkolaborasi dengan Dispersip maka semakin baik lagi.

“Kebetulan kegiatan hari ini kami di dampingi oleh pemuda pertukaran pelajar dari seluruh provinsi di Indonesia, jadi ada 5 perwakilan yang ikut dalam menghibur anak-anak di Kampung Nelayan”, ucapnya.

Tambahnya lagi, kita sudah sering melakukan kerjasama dengan PT Arutmin, salah satunya mengadakan pelatihan pengelolaan perpustakaan sekolah yang masuk binaan PT Arutmin.

Selain itu juga ada kerjasama pemberian bingkisan kepada para pemustaka, terkhusus dalam kegiatan bercerita anak-anak TK di Dispersip dan di sponsori oleh PT Arutmin untuk pemberi bingkisannya.

“Kami dari Dispersip Kotabaru mengucapkan terimakasih kepada PT Arutmin NPLCT atas kerjasama yang terjalin selama ini”, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *