Ketua DPD GARPU Jatim, David Ferbian Sandi : Fokus Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

News113 views

BOJONEGORO. Kabarone.com – Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa secara nyata, ketua Dewan Pimpinan Daerah GARPU Provinsi Jawa timur, David Ferbiyan Sandi, menyatakan fokus terhadap program-program pemberdayaan ekonomi yang berbasis kerakyatan.

” Sekarang ini kami masih menggodok beberapa program kegiatan usaha yang berbasis pada ekonomi kerakyatan. Karena kami yakin dengan semakin berdayanya ekonomi rakyat maka kestabilan ekonomi makin kuat. Demikian pula kesejahteraan rakyat akan terus tumbuh dengan sendirinya,” ucap David Ferbiyan Sandi, kepada kabarone.com, di Surabaya, Kamis, ( 03/ 07/ 2023 ).

Ketua DPD GARPU Jawa timur yang sekarang ini tengah mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI itu meyakini hanya dengan keseriusan dan fokus terhadap program-program pemberdayaan yang bertujuan pada kesejahteraan rakyat maka kesejahteraan dan kemakmuran rakyat tersebut akan tercapai.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang program pemberdayaan apa saja yang kini tengah dipersiapkan DPD GARPU Jatim, David mengatakan diantaranya program pemberdayaan pembuatan pupuk organik. Lantaran dengan petani bisa membuat pupuk sendiri untuk tanaman di sawahnya maka petani tidak lagi bergantung kepada pupuk produksi pabrikan. Selain itu juga biaya produksi pertanian yang diusahakan petani bisa menjadi lebih murah.

” Hasil akhirnya, pendapatan petani pun menjadi meningkat,” tambah David.

Disamping itu, GARPU Jatim juga tengah mempersiapkan program pemberdayaan usaha ekonomi kreatif untuk kalangan karang taruna desa yang belum memiliki pekerjaan.

Untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat tersebut David mengajak semua rakyat Bojonegoro dan Tuban untuk bersatu dengan dirinya dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat bersama.

( Ams )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *