Paskibraka dan Duta Pancasila 2023 Dikukuhkan, Sekdakab; Simbol Pemuda-Pemudi

Daerah89 views

KOTABARU,kabarOne.com- Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera) yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 pada 17 Agustus di kukuhkan Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Selasa 15/08/2023.

Pengukuhan Paskibraka dan Duta Pancasila 2023 dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, Unsur Forkopimda Kotabaru, Kepala Kesbangpol Kotabaru dan Orang Tua anggota Paskibraka Kotabaru.

Sambutan Bupati Kotabaru di bacakan Sekretaris Daerah Drs. H. Said Akhmad mengapresiasi kepada semua pihak dan mengungkapkan bahwa mereka adalah pelajar terbaik yang terpilih dari ratusan pelajar lainnya yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Kalian bukan semata sebagai Pasukan Pengibar Bendera, akan tetapi juga adalah simbol pemuda-pemudi yang siap menjunjung tinggi Merah Putih sebagai simbol Negara, oleh karena itu, kalian harus menjadi magnet bagi pelajar dan pemuda lainnya.

Tunjukkanlah keteladan sebagai pelajar yang Berprestasi, Berdisiplin dan Bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi, dan saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras khususnya kepada para pembimbing, pelatih dan pendamping anggota Paskibraka yang telah memberikan pelatihan, dan dorongan motivasi kepada anak-anak paskibraka.

lebih lanjut, selain itu, berharap agar setiap anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan penuh tangungg jawab.

“Khusus untuk menghadapi tugas penting pada 17 Agustus besok, persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya, selalu menjaga kesehatan dan sekali lagi saya ucapkan selamat dan do’akan bersama semoga pada tanggal 17 Agustus besok dalam pelaksanaan Upacara Bendera kalian dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar,” Harap Sekda.

Selain menjadi Paskibdaka, mereka juga mengembam amanah sebagai Duta Pancasila 2023.

Sebanyak 37 orang anggota Paskibraka akan bertugas pada peringatan HUT ke-78 RI Tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Kotabaru.

Mereka tergabung di Paskibraka, terdiri dari 24 orang laki-laki dan 14 orang perempuan, dimana yang bertugas Pembawa Baki pada Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus nanti adalah, Angel Cristina Pangaribuan dari SMAN 1 Kelumpang Hilir, sedangkan untuk sore hari Keysi Aulia dari SMKN 1 Telagasari Kelunpang Hilir.

Dalam rangkaian Pengukuhan tersebut, juga dilaksanakan penyematan Lencana Kepemimpinan dan Kendit (Sabuk Ikat Pingang) secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kotabaru.(HRB)

by; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *