by

RT 09 RW 02 Kel.Petojo Utara Jakarta Pusat Panen Sayur pakcoy Budidaya hidroponik dan ikan

-Ekonomi-73 views

Jakarta kabarone : Warga RW 02 Keluarahan Petojo utara kecamatan gambir jakarta pusat memanen Sayur panen Sayur yang dibudidayakan secara hidroponik.

” hari ini kita melakukan Penen sayuran Pakcoy yang dibudiyakan melalui media hidroponik oleh pengurus RPTRA FLAMBOYAN / RW02 kata ketua RW 02 Rusmin Senin. Di area RPTRA Plamboyan jalan Pembangunan 2 Jakarta pusat.”

“Rusmin mengatakan pembudidayaan tanaman sayur pakcoy dari penyamaian hingga panen mamakan waktu satu setengah bulan sampai dua bulan”

“Ia menambahkan setiap media, hasil yang akan dipenen berjumlah 8 kg kurang lebih dengan menggunakan bibit yang bagus ” ujarnya.

“Disampaikan bahwa seluruh proses dari penyemaian hingga panen pun memiliki kualitas yang unggul ungkapnya”

“Menurutnya, dipilihnya penanaman sayur melalui media hidroponik ini karena sudah sulit ( tidak memiliki ) lahan yang luas sehingga belum memungkinkan untuk bercocok tanam menggunakan media tumbuh dari tanah.”

Ia menambahkan Panen Pokcay dan Ikan di RPTRA FLAMBOYAN PETOJO UTARA. Di hadiri oleh Dinas KPKP kecamatan Gambir, Ibu Irma, Kasie Kesra Kelurahan Petojo Utara ibu Yuli, ibu LMK 02 Ibu Suhartini. Ketua RW 02 , staf Rt 09 Bapak Suparjo Asnim. Kegiatan Panen Pokcay dan Ikan di RPTRA FLAMBOYAN, ini Merupakan kegiatan yang sangat positif,dan sangat bermanfaat, karena dapat meningkatkan Ekonomi Rakyat, dan membantu pemerintah dalam mengupayakan ketahanan pangan. Pokcay yang di panen di RPTRA FLAMBOYAN dari mendapatkan 8 kg.(sena)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *