PLN IP PGU – IZI Berikan Beasiswa Pendidikan SD Hingga Perguruan Tinggi

Ekonomi137 views

SEMARANG, kabarone.com – PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menyelenggarakan Program Pelayanan Masyarakat Beasiswa Pendidikan yang menyasar anak SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi di wilayah ring 1 Indonesia Power.

Senior Manager Unit PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU, Buyung Arianto menyampaikan, kali ini ada 112 siswa SD hingga Perguruan Tinggi yang menerima beasiswa dari PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU.

Mereka yang menerima beasiswa adalah 48 anak SD, 30 anak SMP, 30 anak SMA dan dari Perguruan Tinggi ada 4 anak. Total nilai rupiah dalam program Pelayanan Masyarakat Beasiswa Pendidikan ini Rp. 121 juta.

“Kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada masyarakat khususnya di ring 1 PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU yang sudah menjaga keharmonisan di wilayah Semarang Utara dan Semarang Timur, sehingga kami secara produktif menghasilkan listrik dengan sebaik-baiknya dan dapat terjangkau untuk masyarakat,” ungkap Buyun, Kamis (6/7/2023).

“Selain itu, beasiswa ini juga untuk memastikan anak-anak sebagai generasi penerus yang ada di sekitar kami memiliki masa depan yang lebih baik. Meskipun tidak banyak, kami memberikan secara berkelanjutan untuk para generasi muda ini,” lanjut Buyung.

Ia berharap beasiswa ini bermanfaat untuk anak-anak khususnya di wilayah Semarang Utara dan Semarang Timur.

Camat Semarang Utara, Kusnandir mengatakan, pemberian bantuan beasiswa dari PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi ini untuk memberikan keringanan kepada orang tua untuk biaya sekolah.

Kusnandir berharap dengan pemberian beasiswa ini anak-anak termotivasi untuk meningkatkan belajarnya, sehingga mereka menjadi anak-anak yang cerdas. “Kami berterima kasih kepada PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU yang telah memberikan bantuan CSR kepada kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah Semarang Utara dan Semarang Timur,” katanya.

Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah menyebut, program ini merupakan komitmen dari IZI Jawa Tengah.

Menurut Djoko, mereka para penerima beasiswa adalah anak dari keluarga kurang mampu yang mendapat nilai bagus di sekolahnya. “Mereka benar-benar dari keluarga kurang mampu yang mendapatkan nilai bagus di sekolahnya,” terang Djoko.

Sementara itu Atalanta (9) salah satu penerima beasiswa dari SDN Tambakrejo Semarang merasa senang bisa mendapatkan beasiswa dari PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU.

Atalanta yang naik Kelas 3 SD ini mengaku baru pertama menerima santunan beasiswa dan akan ditabung dan dipergunakan untuk keperluan sekolah. ” Terima kasih PLN Indonesia Power dan IZI, uangnya mau saya tabung” ucapnya.**

amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *