Di Manapun, Alumni UAD Selalu Berprestasi dan Menjadi Suri Teladan

Ragam183 views

YOGYAKARTA, kabarOne.com – Sebanyak 2.398 lulusan UAD ikuti wisuda periode I Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Tahun Akademik 2023/2024, Sabtu (4/11/2023), di Graha Pradipta Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta.

Lulusan UAD dari berbagai program studi dan latar belakang, diharapkan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir, M.Si, menjadi sarjana-sarjana, cendekia dan generasi bangsa yang lahir dari kampus Muhammadiyah yang memiliki karakter akhlak mulia, kokoh iman dan takwa, berilmu dan berkeahlian. “Sesuai dengan bidangnya masing-masing,” tandas Haedar.

Rektor UAD, Prof Dr Muchlas, M.T., mengatakan, peristiwa kali ini menjadi salah satu peristiwa bersejarah bagi wisudawan. “Karena berhasil dan sukses menyelesaikan satu tugas mulia dari orang tua, keluarga dan institusi tempat bekerja,” kata Muchlas.

Pada kesempatan itu Rektor UAD berharap untuk menjaga nama baik almamater. “Jadilah alumni yang berprestasi, menjadi suri teladan di manapun berada serta menjadi pribadi muslim yang sukses sekaligus berintegritas,” kata Muchlas, Guru Besar Ilmu Pendidikan Teknologi Kejujuran dan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah.

Kali ini diwarnai testimoni wisudawan berprestasi: Umair (PBI), Nur Ramadhani (T. Elektro) dan Erni Suci Binasari (Magister Psikologi). Prosesi wisudawan berprestasi tiap Prodi berdasarkan SK Rektor Nomor 366 Tahun 2023, ditandai dengan penyematan pin dan penyerahan ijazah oleh Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik.

Jumlah wisudawan kali ini sebanyak 2.398 orang terdiri dari 2.216 orang (S1), 4 orang (D4), 178 orang (S2). Wisudawan cumlaude sebanyak 1.411 orang terdiri dari wisudawan cumlaude S1 ada 1.323, wisudawan cumlaude D4 (3), wisudawan cumlaude S2 (85). Jumlah wisudawan daring sebanyak 104 orang dan jumlah wisudawan luringsebanyak 2.294 orang.

Sebanyak 53 wisudawan terbaik diwisuda Rektor UAD, Prof Dr Muchlas, M.T. didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Rusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D.

Pada kesempatan kali ini kesan dan harapan wakil wisudawan terbaik disampaikan Zaenab Amatillah Rodhiyya, S.Pd. (Prodi BK). Pembacaan prasetya alumni disampaikan Karomah Indah Fitria, S.Si. (Prodi Biologi).

Sedangkan penyematan pin alumni oleh pengurus KAMADA kepada Muhammad Khairul Shafardi, S.Psi (Psikologi) dan Furizal, M.Kom (Magister Informatika). (Fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *