Menunggu Waktu 6 Bulan Melalui BPJS, Penderita Kista Di Rujuk Ke RS Sari Mulya Oleh Polres Kotabaru

Daerah38 views

KOTABARU,kabarOne.com- Polres Kotabaru melaksanakan Bakti Kesehatan kepada seorang ibu rumah tangga, Ny. Hikmah yang menderita penyakit kista di dalam perut, Senin 6/11/2023.

Menyadari penderitaan yang di alami Nyi. Hikmah, sebuah inisiatif yang luar biasa diambil oleh Polres Kotabaru untuk membantunya.

Ny. Hikmah warga Desa Sungai Taib Kecamatan Pulau Laut Utara, seorang janda yang ditinggal suaminya meninggal dunia, kini terlihat seolah sedang hamil besar akibat penyakit yang dihadapinya.

Sebelumnya, Ny. Hikmah sempat mencoba mencari bantuan medis dengan menggunakan BPJS kesehatan di Rumah Sakit Ulin. Namun, situasi di rumah sakit tersebut sangat padat, hingga antrian operasi kista yang diidapnya memakan waktu hingga 6 bulan ke depan.

Setelah menerima laporan dari anggotanya, Kapolres Kotabaru langsung memerintahkan Dokkes Polres Kotabaru untuk segera mengevakuasi dan merujuk Ny. Hikmah ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru melalui tindak lanjut pengobatan gratis dari Dokkes Polres Kotabaru.

Pasien yang berusia 42 tahun ini mengeluhkan rasa nyeri di bagian perutnya yang merupakan gejala dari penyakit kista ovarium yang didiagnosa oleh para tenaga medis.

Selanjutnya, Ny. Hikmah akan dirujuk ke RS Sari Mulya Banjarmasin untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut guna mengatasi penyakit kista ovarium yang dideritanya.

Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto mengatakan, ini adalah bentuk nyata dari keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, serta menjadi contoh inspiratif bagaimana kepolisian Polres Kotabaru dapat turut serta membantu masyarakat dalam hal kesehatan.

” Semoga tindakan mulia ini membawa kesembuhan dan kebaikan bagi Nyi. Hikmah dan keluarganya,” ungkap Kapolres.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *