LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina Lewat BAZNAS RI

Daerah85 views

KABARONE.COM, JAKARTA – LAZiS Jateng menyerahkan bantuan kemanusiaan peduli rakyat Palestina senilai Rp100 juta melalui BAZNAS RI di kantor Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia, Jakarta Timur, Jumat (3/11).

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Program dan Penyaluran LAZiS Jateng, Bagas Leksono kepada pihak BAZNAS RI yang diterima Rizaludin Kurniawan selaku Pimpinan Bidang Pengumpulan BAZNAS RI.

“Alhamdulillah, hari ini LAZiS Jateng berkesempatan menyerahkan amanah bantuan kemanusiaan dari masyarakat Jawa Tengah khususnya, untuk rakyat Palestina melalui BAZNAS RI,” ujar Bagas Leksono.

Ia mengatakan, dukungan paket makanan, obat-obatan ataupun alat medis, hygiene kit, selimut untuk anak-anak dan dewasa, serta matras dan kebutuhan mendesak jelang musim dingin lainnya, titipan dari donatur, akan dikirim pada Sabtu (4/11) kemarin dan dilepas oleh Presiden serta Kemenlu RI.

“Penetapan mitra penyalur melalui BAZNAS RI dalam penyerahan donasi untuk rakyat Palestina merupakan langkah yang tepat. Pasalnya kami harus tetap mengedepankan prinsip 3A, yaitu Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI,” imbuhnya.

Senada hal itu, Pimpinan Bidang Pengumpulan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan juga turut mengapresiasi kolaborasi solidaritas peduli terhadap rakyat Palestina.

“Dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, harus tetap mengedepankan prinsip Aman Syar’i, Aman Regulasi & Aman NKRI. Alhamdulillah, selama ini kiprah LAZiS Jateng sangat baik, sudah memiliki izin resmi dan banyak bersinergi dengan kami,” jelasnya.

Rizal menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada LAZiS Jateng serta para donatur atas dukungan yang diberikan untuk rakyat Palestina.

Ia berharap, kondisi di Palestina bisa segera membaik dan agresi segera selesai agar korban tidak lagi berjatuhan.

“Terima kasih kepada LAZiS Jateng dan seluruh donatur. Semoga Allah membalas kebaikan anda semua dengan balasan terbaik. Mari terus dukung dan doakan saudara kita di Palestina sana,” pungkasnya.(**)

penulis : amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *