by

Turnamen Sepakbola Arutmin Cup XIV-2023 Berakhir, Ketua DPRD; Hal Positif Muncul Dari Kegiatan Ini

-Daerah-89 views

KOTABARU,kabarOne.com Turnamen Sepakbola Arutmin Cup XIV – 2023 di lapangan sepak bola Desa Geronggang resmi berakhir, Rabu 22/11/2023.

Penutupan Turnamen Sepakbola Arutmin Cup XIV-2023 dihadiri Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimcam Kelumpang Tengah dan Utara, perwakilan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin dan mitra.

Turnamen Sepakbola Arutmin Cup XIV-2023 ini digelar sejak 1 November 2023.

Tim Generasi FC menjadi juara pertama, usai mengalahkan Arutmin FC dan Arutmin FC sebagai juara kedua, serta tiga bersama Geronggang FC dan Argakusuma FC.

Ketua Panitia Turnamen Akhmad Syafi’i mengatakan, turnamen sepakbola Arutmin Cup XIV- 2023 digelar untuk memeriahkan HUT PT Arutmin Indonesia ke-42 sekaligius sebagai ajang silaturahmi serta menjaring bibit-bibit atlet cabang olah raga sepak bola.

” Tahun 2023 ini merupakan tahun ke-14 diselenggarakannya Turnamen Sepakbola Arutmin Cup XIV dan diikuti 16 Klub, yang terdiri dari 7 Kecamatan dengan perebutan piala bergilir,” ungkapnya.

Sementara ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, hari ini saya menghadiri acara final sekaligus penutupan Turnamen Sepakbola Arutmin Cup XIV- 2023 yang dilaksanakan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin sebagai pertanggungjawaban PT Arutmin terhadap CSR bagi wilayah sekitar pertambangan.

” Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, dimana peran perusahaan cukup besar disini dalam rangka pergelaran olahraga di daerah Kelumpang Tengah tepatnya di Desa Geronggang yang mana kegiatan ini diikuti oleh 7 Kecamatan dan antusias warga juga luar biasa yang dilaksanakan selama 20 hari,” bebernya.

Tentu ini sangat berdampak luas terhadap kegiatan yang telah di lakukan oleh PT Arutmin, artinya Multiplier effect akan terjadi, Multiplier effect ini berdampak kepada tumbuhnya UMKM yang ada di sekitar kegiatan, akhirnya masyarakat bisa melakukan dan menjadi penggerak ekonomi serta semakin banyak orang berkunjung akhirnya para pelaku UMKM bisa kebanjiran rezeki.

” Tentu dengan kegiatan seperti ini saya sangat mendukung dalam rangka menghidupkan perekonomian di sekitar kegiatan, selain itu juga kegiatan yang dilakukan PT Arutmin ini rutin setiap tahun di laksanakan,” tambah Syairi.

Jadi luar biasa dan saya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, dan silaturahmi antara pengusaha yang berinvestasi dengan masyarakat, dan juga tentunya ada hal- hal positif yang muncul akibat dari kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Arutmin.

” Atas nama pimpinan DPRD Kotabaru, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya turnamen sepakbola Arutmin Cup XIV-2023,” pungkasnya.(HRB)

By; Herpani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *