by

Tingkatkan Kualitas SDM Lingkar Tambang, Arutmin Laksanakan Pelatihan Keterampilan Komputer

-Daerah-309 views

KOTABARU,kabarOne.com- PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin realisasikan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) melalui pelatihan keterampilan komputer bagi masyarakat yang berada di Lingkar Tambang di wilayah Kecamatan Kelumpang Tengah dan Kelumpang Utara.

Pelatihan dipusatkan di balai pelatihan Demplot Dahlia Desa Tamiang Bakung Kecamatan Kelumpang Tengah, dengan jumlah peserta terdiri dari 22 orang, yang merupakan utusan dari setiap Desa Lingkar Tambang.

Superintendent Admin & CDEA Yudo Prakoso mengatakan, ada beberapa program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) yang sudah diberikan untuk Desa Lingkar Tambang.

Selain pelatihan komputer yang sudah dilaksanakan, program lain yaitu pemberian beasiswa, pemberian PMT bulanan, honor marbot, program paket B dan paket C bekerjasama dengan PKBM, Barbershop, stunting, madrasah mandiri, dan UMKM Desa lingkar Tambang.

“ Realisasi program PPM tidak hanya pada program infrastruktur atau program fisik, tapi saat ini lebih difokuskan pada peningkatan kualitas SDM dan keterampilan masyarakat seperti program yang saat ini dilaksanakan, hal ini karena program PPM di PT Arutmin lebih mengutamakan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM),” ungkapnya.

Lanjut Yudo, program pelatihan komputer yang dilaksanakan di ikuti 22 peserta dari 8 desa Lingkar Tambang, dan program ini sebagai bagian dari kontribusi PT Arutmin dalam peningkatan kualitas SDM masyarakat sekitar melalui pelatihan peningkatan ketrampilan.

“ Peserta yang sudah mengikuti pelatihan dengan baik dan keterampilannya meningkat yang akan memperbesar peluang dalam mencari pekerjaan yang layak atau dapat berusaha secara mandiri,” harapnya.(HRB)

By; Herpani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *