Turnamen Badminton Arutmin Cup III Digelar, Yudo Prakoso; Bakat Generasi muda Semakin Diasah

Daerah308 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pembukaan Turnament badminton Arutmin Cup III 2024 yang merupakan implementasi Program PPM PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin dibuka secara langsung oleh Camat Kelumpang Tengah, dengan disaksikan oleh perwakilan Koramil dan Polsek Kelumpang Tengah, Kepala Desa Geronggang, perwakilan mitra kerja PT Arutmin, Manajemen PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin dan tim, panitia pelaksana serta masyarakat sekitar yang antusias dalam memeriahkan acara pembukaan, Senin lalu.

Sebanyak 16 klub peserta ganda putra mengikuti turnamen Badminton Arutmin Cup ke III tahun 2024 yang diselenggarakan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin bekerjasama dengan karang taruna Desa Geronggang bertempat di Gedung Bulutangkis Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Ridoan ketua Panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada PT Arutmin yang sudah mensupport sepenuhnya kegiatan turnamen Badminton Arutmin Cup ke III dan panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini serta seluruh masyarakat dan seluruh PB yang ikut berpartisipasi.

Turnament ini berlangsung dari tanggal 8 – 22 Januari 2024 waktu 19.30 wita di gedung bulutangkis Desa Geronggang.

” Terimakasih juga kepada peserta baik dari wilayah Geronggang dan sekitarnya, dari Kotabaru dan Tanah Bumbu yang telah menjunjung tinggi semangat sportivitas. Kalah menang itu bukanlah tolak ukur, namun menjalin silaturahmi dan terus mengasah kemampuan inilah yang diharapkan menjadi motivasi dalam turnamen ini,” ujar Wawan sapaan akrabnya.

Turnamen Badminton Arutmin Cup III 2024, mempunyai target tersendiri dalam menumbuhkan minat dan bakat, yang berdampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat sekitar sehingga kami panitia membuka turnament ini open, yang mana pemain yang telah mendaftar sebanyak 128 Peserta Ganda Putra. Adapun sumber dana kegiatan ini berasal dari program PPM PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin.

Sementara itu, Superintendent Admin dan CDEA PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Yudo Prakoso mengapresiasi seluruh panitia yang telah menyelenggarakan turnamen badminton Arutmin Cup III, ia berharap dengan adanya turnamen ini bakat generasi muda semakin diasah dengan baik, baik jiwa maupun raganya.

” Saya sangat mengapresiasi panitia turnamen badminton, ini adalah upaya untuk menggeliatkan olahraga badminton di wilayah Tambang Senakin yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga badminton, karena kejuaraan ini akan meningkatkan kemampuan atlet, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental, begitu juga dengan adanya turnamen ini ekonomi masyarakat juga ikut merasakan manfaatnya”, ujar Yudo.

” Kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial, saya ucapkan terima kasih telah turut berpartisipasi dalam event ini dan kepada seluruh peserta badminton yang bertanding pada kejuaraan ini, saya yakin kalian semua berpotensi menjadi juara. Kalian semua adalah calon-calon atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru di kancah nasional bahkan internasional,” katanya, Kamis (11/1/2024).

Dengan terselenggaranya kejuaran tersebut, Manajemen PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin berpendapat, badminton adalah salah satu cabang olahraga yang banyak sekali diminati dan digemari oleh masyarakat dari semua kalangan.

“Maka dari itu saya ingin generasi muda kita di lingkar Tambang Senakin mempunyai bakat dalam olahraga ini untuk semakin di asah dengan baik,” tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *