Pemindahan Kantor Pemda, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis Sambut Baik

Daerah216 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pemindahan kantor Pemda Kotabaru ke kawasan perkantoran Sebelimbingan di sambut baik oleh ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos.

Tertera dalam Surat Edaran Sekda Kotabaru, ada beberapa kantor yang akan pindah, pada 17 Februari 2024, antaran lain, Kantor Bupati Kotabaru atau Sekretariat Daerah Kotabaru, BPKAD, Bappeda, Bapenda, PUPR, dan Sekretariat DPRD Kotabaru.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, berdasarkan pantauannya pada minggu pertama Januari 2024, Kantor Bupati sudah selesai, namun Sekretariat DPRD Kotabaru masih banyak menyisakan pekerjaan atau belum selesai 100 persen, hal itu dikatakan, Senin (08/01/2024) lalu.

Ia mengatakan, akan melihat penyelesaian pekerjaan gedung wakil rakyat Kotabaru itu sampai akhir Januari 2024, karena saat kami kunjungi Sekretariat DPRD Kotabaru masih menyisakan pekerjaan kurang lebih 10 persen.

“Kami siap pindah kalau udah selesai 100 persen, tapi kalau belum kami akan menunda perpindahan itu, paling tidak, kata Syairi, Sekretariat DPRD Kotabaru yang baru itu bisa beraktivitas normal, Rapat Paripura, RDP, Rapat Kerja Komisi,” ungkapnya.

Kalau bisa beraktivitas walaupun tanpa sarana prasarana lengkap kami akan pindah, tapi kalau belum kami tunda, nanti akan bersurat ke Sekda.

Lebih lanjut, ada beberapa interior Sekretariat DPRD Kotabaru yang belum dikerjakan, dan masih dianggarakan di APBD 2024.

Beda dengan kantor Bupati dianggarakan di APBD-perubahan 2023, dan Sekretariat DPRD Kotabaru masih pengerjaan luar, karena anggarannya di (APBD-P 2023).

“Sekadar informasi, jarak dari kantor lama ke kantor baru itu kurang lebih 14 kilometer,” sebut Syairi.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *