by

Tahlil dan Doa Dalam Rangka Peringatan 1000 hari Mbah Nyai Hj.Marwiyah Binti Abdullah

-Ragam-71 views

Lamongan,Kabar One.cpm-Tradisi 1000 hari masih banyak dilakukan di masyarakat Indonesia apalagi di pulau Jawa guna untuk mengenang kepergian orang tersayang untuk mendoakannya bersama.

Peringatan 1000 hari sangat akrab terdengar dalam acara kenduri arwah atau tahlilan. Peringatan kematian tersebut biasanya diadakan pada hari ke 1 sampai ke 7, ke 40, ke 100 dan bahkan hari ke 1000.

Begitu juga yang di lakukan Pondok Pesantren Al Fattah Siman Kecamatan Sekaran Lamongan,Sabtu(10/02/2024).Hadir dalam acara talil dan doa tersebut Al, panitia Doktor Nur Zaini,KH.Asnawi,ketua yayasan KH Roni Syakroni,KH Yusuf Gumantuk,KH Mohammad Makmun,KH Masduqi,
KH Ali Imron Parengan dll.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Yayasan Al Fattah KH Roni Syakroni mengatakan, “Terimakasih atas kehadiran para undangan bisa hadir di acara memperingati tahlil dan doa 1000 hari istri Mbah kyai Fattah . malam hari ini adalah acara kirim doa semoga mendapat Rahmat dari Allah.acara sangat sederhana tahlil kirim doa .kita ikuti acara sampai selesai,satu harapan kami doa dari para undangan bisa meneruskan pengabdian diri sesuai dengan cita cita leluhur kami.bisa meneruskan pesantren” ujarnya.( As).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *