Kembali Pemukiman Dan Kios Pasar Di Desa Geronggang Di Amuk Si Jago Merah

Hankam417 views

KOTABARU,kabarOne.com- Kali ini kembali kebakaran terjadi di area pemukiman warga padat penduduk dan kios pasar Selasa di jalan pelabuhan RT 1 RW 1 Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Selasa (27/2/2024) malam.

Sekitar pukul 19.40 Wita titik api terlihat muncul di area rumah kosong tak berpenghuni di samping bangunan sarang walet milik warga.

Api yang semakin meluas dan membesar menyebabkan 10 buah rumah warga, 13 buah kios pasar, 34 petak bangunan los Pasar Selasa, 1 bangunan sarang burung walet dan 1 buah rumah kontrakan 3 pintu hangus terbakar oleh si Jago Merah.

Hal ini menyebabkan BPK Garuda mengerahkan 1 unit alat Pemadam Kebakaran di bantu 3 unit water truk dari PT JBA dan PT AJL yang merupakan kontraktor PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin untuk membantu memadamkan api.

Selain itu juga di kerahkan 2 unit excavator mini dan 2 unit excavator besar untuk memutuskan kobaran api agar tidak merambat ke pemukiman lainnya.

karena lokasi kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk dan berdempetan langsung dengan puluhan kios Pasar Selasa yang terbuat dari kayu dan mudah terbakar.

Dari kejadian ini, banyak warga yang ikut serta bekerjasama dengan TNI-POLRI untuk membantu korban kebakaran dalam memadamkan api dan juga menyelamatkan sebagian harta/benda milik para korban kebakaran tersebut.

Hingga pukul 22.00 Wita api sudah dapat dipadamkan.

Sampai berita ini diturunkan, penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian dan untuk kerugian dari kejadian ini juga belum dapat diperkirakan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *