Disparpora Sukses Selenggarakan Parekraf, Sebagai Wujud Mendukung Pertumbuhan UMKM

Daerah82 views

KOTABARU,kabarOne.com- Melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Perhelatan Festival Putra Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kotabaru tahun 2024 sukses di gelar Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan resmi ditutup, Minggu (03/03/2024) malam

Festival Putra Putri Parekraf Kotabaru tahun 2024 ini digelar dari tanggal 01 hingga 03 maret 2024 ditaman Siring Laut Kotabaru.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru Sonny Tua Halomoan, ST., M. E mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud usaha untuk menggalakkan potensi wisata yang ada serta mendukung pertumbuhan UMKM di sektor ekraf.

“Saya berharap Festival ini akan menjadi salah satu acara besar di Kabupaten Kotabaru yang bahkan terus mendorong perkembangan sektor pariwisata dan sebagai usaha kita dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Kotabaru yaitu disektor ekraf dan pelaku usaha industri pariwisata,” ungkapnya.

Selain itu, Disparpora Kotabaru juga mengundang Runner Up 3 Putri Indonesia yang menjadi bagian dalam kegiatan Festival Putra Putri Parekraf Kotabaru 2024, sekaligus memperkenalkan sektor pariwisata dan UMKM Kotabaru.

“Runner Up 3 Putri Indonesia Dinda Nur Safira juga datang ke Kotabaru dan sudah melihat tempat-tempat wisata yang ada di Kotabaru, saya juga meminta agar Runner up 3 Putri Indonesia Dinda Nur Safira agar dapat membawa berita yang baik atau mempromosikan tentang Kotabaru saat berkeliling Indonesia nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Tika warga peramuan yang mengikuti kegiatan ini selama 3 hari berharap Festival Putra Putri Parekraf Kotabaru 2024 ini dapat memberikan dampak positif pada ekonomi Kotabaru baik kepada UMKM maupun masyarakat.

“Mudah-mudahan Festival ini bisa membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kotabaru, dan dapat mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif Kotabaru, serta mendorong UMKM di Kotabaru untuk terus berkembang. Dan pariwisata Kotabaru semakin berkilau dan semakin menarik,” ungkap Tika.

Kegiatan ini juga diisi dengan pengukuhan Ikatan Duta Wisata dan Budaya Saijaan Kabupaten kotabaru oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru. Adapun Ketua Parekraf Kotabaru yaitu, Gusti Andre Darmawan dengan Sekretaris Tri Octavia Zikrina Monica.

Pada penutup Festival Putra Putri Parekraf 2024 ini juga diisi dengan berbagai penampilan mulai dari Sa-Ijaan’s Next Top Model serta mengenalkan UMKM Sasirangan, serta penampilan band Yellow Sunrise.

Dan aksi panggung memukau dari band Republik yang dinantikan masyarakat Kotabaru menjadi penutup manis dalam Festival Putra Putri Parekraf Kotabaru 2024.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *