PT Arutmin Rehab Total Kubah Makam Keramat Di Desa Tanah Rata

Daerah96 views

KOTABARU,kabarOne.com- Kubah makam keramat Tuan Guru H. Muhammad Aini Bin H. Khalid di Desa Tanah Rata Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru diserahterimakan oleh pimpinan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin.

Aset tersebut adalah bantuan dari PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin yang diberikan kepada Pemerintah Desa Tanah Rata sebagai perwujudan program PPM PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin.

Serah terima renovasi kubah makan dari PT Arutmin Indonesia kepada Pemerintah Desa tersebut dirangkai dengan kegiatan peresmian sekaligus bertepatan dengan pelaksanaan haul Tuan Guru H. Muhammad Aini Bin H. Khalid beberapa waktu dan dihadiri serta disaksikan jajaran Forkompincam, tokoh agama dan masyarakat sekitar Kelumpang Tengah serta Utara bahkan ada yang datang dari Kecamatan Pamukan Selatan dan sekitarnya.

Kubah makam keramat yang dibangun PT Arutmin Indonesia di tempat yang ada adalah sebuah pergantian atau rehab total kubah yang lama yang masih berukuran kecil dengan ukuran 3 x 3 meter dan sekarang dapat direnovasi menjadi lebih luas, baik serta bersih dan kokoh dengan ukuran 10 x 10 meter, sehingga membuat masyarakat yang berkunjung dan beribadah dapat lebih aman dan nyaman serta lebih khusuk.

Fasilitas tersebut dibangun oleh PT Arutmin sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada warga di sekitar operasional perusahaan.

Serah terima bangunan dari bantuan program PPM PT Arutmin Indonesia tersebut dilakukan oleh superintendent Admin dan CDEA Yudo Prakoso kepada Pemerintah Desa Tanah Rata di Kubah makam keramat disaksikan kepala Desa, Camat Kelumpang Tengah serta jajaran Forkopimcam dan warga yang hadir di tempat tersebut.

Pada kesempatan ini, Yudo Prakoso menyampaikan bahwa niat mulia dari PT Arutmin Indonesia untuk warga Desa Tanah Rata yang mana selaras dengan program kerja PPM PT Arutmin Indonesia untuk mengembangkan kegiatan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Ia berharap makam yang telah selesai dibangun ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin serta menjadi destinasi wisata religi dan kegiatan masyarakat khususnya ketika melaksanakan kegiatan haul tahunan serta kegiatan keagamaan lainnya dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Semoga hadirnya bangunan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai wadah silaturahmi warga serta perusahaan. Kami menyadari tanpa dukungan dari warga Desa Tanah Rata pembangunan tidak akan berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Yudo.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *