Antisipasi Stunting dan Rabies Satpol PP Kec Senen Gelar Edukasi Sosbinluh

Metropolitan71 views

Jakarta Kabarone.com,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Senen sambangi permukiman warga Kelurahan Senen dan Bungur, 6/3/2024.

Satpol PP tersebut mengelilingi wilayah masuk gang sebagai upaya dukungan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut sebagai upaya mengantisipasi stunting dan rabies, makanan bergizi dan penyakit rabies terhadap masyarakat, dengan menggunakan alat bantu pengeras suara toa serta membentangkan spanduk Sosialisasi Bimbingan dan Penyuluhan (Sosbinluh).

Kepala Satuan Polisi Pamomg Praja (Kasatpol PP) Aris Cahyadi menyampaikan, Satpol PP dikerahkan di dua Kelurahan, antara RW 05 Senen dan RW 06 Bungur.

Kata Aris Cahyadi, hal itu untuk mengantisipasi stunting dan rabies. “Melalui kegiatan Sosbinluh tersebut, 200 warga tersosialisasikan dengan program stanting dan rabies,” ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan edukasi ini terkait pencegahan Stunting dan bahaya rabies, sehingga diharapkan akan berdampak positif dalam pemahaman bagi warga dalam pencegahannya.

“Kegiatan Sosbinluh ini mengerahkan puluhan Satpol PP bersama unsur tiga pilar, Aparat Sipil Negara (ASN,), para Kasi, FKDM, MPT, Srikandi Satpol PP, pengurus RW dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu, Uda (56) warga Bungur berharap kegiatan Sosbinluh stunting dan bahaya rabies dapat dilaksanakan secara rutin supaya warga masyarakat paham dan mengerti, tentang stanting dan penyakit rabies.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *