Haul Sayyidah Khadijah Di Desa Langgadai, Kakak Beradik Terima Beasiswa Dari Bang Arul

Daerah252 views

KOTABARU,kabarOne.com- Wabub Kotabaru Andi Rudi Latif, SH,MM atau yang akrab disapa Bang Arul menghadiri peringatan Haul Sayyidah Khadijah atau istri tercinta Baginda Nabi Muhammad SAW yang bertempatan pada 11 Ramadhan di Desa Langgadai Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Jum’at (22/3/2024) sore.

Peringatan haul yang dilaksanakan setiap setahun sekali. Siti atau Sayyidah Khadijah wafat pada hari ke 11 bulan Ramadhan tahun ke 10 kenabian, tiga tahun sebelum Rasullulah hijrah ke Madinah.

Wakil Bupati Andi Rudi Latif mengatakan, kami sangat menyambut baik dan terima kasih atas terselenggaranya haul Ummahatul Mu’minin Sayyidah Khadijah, peringatan ini selain untuk mengenang dan mengingat sosok seorang Sayyidina Khodijah Al Kubro, juga menjadi sarana bagi kita untuk menjalin tali silaturahmi.

“Kegiatan ini adalah peringatan sekaligus silaturahmi dengan para Habaib dan ulama serta kaum muslimin dan muslimat warga masyarakat Desa Langgadai,” ungkap Bang Arul.

Peringatan Haul juga merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperkokoh nilai-nilai agama dalam sanubari, sehingga terwujudnya masyarakat yang selalu memegang teguh nilai-nilai agama, karena agama merupakan fondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita bersama sama mengingat serta mendoakan Sayyidah Khadijah Al Kubro walaupun dia tidak hadir dalam umat Islam sekarang, namun peran dia sebagai perempuan tangguh yang setia mendampingi pada masa Rasullullah menjadi teladan sepanjang zaman,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Langadai Ali Fitri mengatakan, menyambut positif atas hadirnya Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh lain untuk Desa yang lainya untuk menyelenggarakan kegiatan Haul Sayyidatuna Khodijatul Al Kubro,” paparnya.

Selain menghadiri kegiatan haul, Wabup Kotabaru Bang Arul juga memberikan Beasiswa sebesar Rp. 10 juta dan 1 tiket umroh kepada kakak beradik atas nama Miftah dan Faisal Siswa SD dan SMP Desa Langadai.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *