Bansos Dan Dana Hibah Untuk Masyarakat Pulau Laut Tengah Dari Bupati Kotabaru

Daerah52 views

KOTABARU,kabarOne.com- Berbagi di Bulan suci ramadhan kembali dilakukan Bupati Kotabaru dalam kegiatan safari ramadhan dan penyerahan Bansos serta dana hibah untuk masyarakat Pulau Laut Tengah, bertempat dihalaman Kantor Camat Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, Selasa (2/4/2023).

Bupati Kotabaru dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bupati Zainal Arifin, S. STP mengatakan, Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemda Kotabaru ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat.

“Sedangkan untuk bantuan sosial dan hibah ini sebagai bentuk kepedulian Pemda kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi dibulan ramdhan yang penuh berkah ini, semoga dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat,” ucap Zainal.

“Ini adalah Safari Ramadhan Bupati yang ke 4 kalinya, diantara Kecamatan yang sudah di kunjungi Bupati yakni, Kecamatan Pamukan Barat, Pulau Laut Timur, Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Tengah,”ungkap Kepala Inspektorat.

Sementara itu, Plt. Camat Pulaau Laut Tengah Muhammad Muhdi Akbar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemda Kotabaru terlebih khusus kepada Bupati Kotabaru, dengan adanya bantuan ini masyarakat Pulau Laut Tengah merasa sangat terbantu.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami berikan kepada Bupati dan tentunya ini tidak terlepas dengan rekan-rekan dari Dinas yang membantu Bupati, ini suatu hal yang luar biasa yang tentunya sangat perlu dan wajarlah atau sewajarnya kita apresiasi kinerja dari SKPD yang membantu Bupati,” ujar Akbar.

Adapun Bantuan yang diberikan dari Dinas Sosial untuk 2 orang penyandang Disabilitas, Bantuan PKH kepada 124 keluarga peneri manfaat (KPM) serta Bantuan Sembako/BPNT kepada 151 KPM.

Dari Dinas Pertanian menyalurkan Cadangan Pangan berupa Bantuan Pangan Beras sebanyak 3.220 kg untuk 322 Kepala Keluarga (KK).

Dinas Kesehatan menyerahkan bantuan makanann kesehatan sebanyak 10 paket untuk Ibu hamil, 10 paket untuk balita, dan 10 paket untuk remaja putrii.

Adapun bantuan dari Dinas PPAPP dan KB, berupa bantuan untuk anak Baduta yang bresiko stunting sebanyak 3 orang.

Dari Dinas Perkim nantuan berupa Bansos Rehab Rumah tidak layak huni untuk Desa Mekarpura sebanyak 6 Buah.

Dan untuk Pembangunan rumah Baru untuk penanganan stunting bertempat di Desa Salino 1 Buah, dan Desa mekarpura 1 buah.

Selanjutnya, bantuan dari Dinas Perikanan berupa Sarpras Budidaya Air Payau untuk kelompok tambak jaya Desa Pantai Baru.

Dari Dinas Pendidikan berupa rehab Gedung sekolah Paud, SD, SMP Sebanyak 6 Buah bangunan.

Untuk Bidang Kesra Sekretariat Daerah ikut menyerahkan bantuan sebesar Rp.437 juta yang digunakan dan dibagi kepada pembangunan langgar maupun pondok pesantren yang ada di Kecamatan Pulau Laut Tengah.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *