HBS 2024 Dikoordinir Pemkab Kotabaru, Ini Tanggapan Eva Ariani

Daerah288 views

KOTABARU,kabarOne.com-Pada tanggal 22 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bumi (Earth Day) di seluruh dunia. Salah satu aspek penting dari peringatan Hari Bumi adalah peningkatan kesadaran akan isu-isu lingkungan dan realisasi langkah positif yang dapat diambil untuk mengatasi tantangan dalam melindungi bumi.

Selain itu, Hari Bumi juga merupakan momentum untuk merefleksikan dampak dari kegiatan manusia terhadap planet yang kita tinggali. Dengan perubahan iklim yang signifikan dan punahnya keanekaragaman hayati yang terus berlangsung, kita diingatkan akan pentingnya mengubah rutinitas untuk mendukung planet agar lebih sehat.

Menanggapi hal itu Eva Ariani, SKM., M.Ling, Environment Section Head PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tarjun mengatakan, dalam kegiatan HBS 2024 yang di koordinator Pemkab Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup, PT ITP Tarjun bisa berkontribusi sebagai tanda kepedulian terhadap kerusakan lingkungan.

“Untuk memperbaiki alam dan bersinergi dengan lingkungan adalah suatu keharusan yang kita laksanakan agar anak cucu kita dapat merasakan dan melihat hutan yg masih asri”, ungkapnya saat pelaksanaan HBS 2024 di Pendopo Ekowisata Puncak Meranti, Senin (22/4/2024).

Selain itu kata Eva, salah satu kegiatan yang kita lakukan adalah menanam pohon di lingkungan kita agar alam tetap bisa kita jaga dan lestarikan. Dan hal ini dapat kita lakukan jika kita saling bersinergi antara Pemerintah, akademisi dan pelaku usaha.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *