DPC PKB Lamongan Buka Penjaringan Bacabup dan Bacawabup Pilkada 2024, Khusnul Yakin Calon Pertama Yang Mendaftar

Politik136 views

LAMONGAN,Kabar One.com – Salah satu figur publik Lamongan yang ikut berpartisipasi mendaftar penjaringan calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Saat ini adalah Khusnul Yakin dengan branding “Kudu Yakin Lamongan Maju”.

Hal ini dikatakan Khusnul Yakin usai mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) bupati Lamongan usai dibuka secara resmi oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan. Rabu 23 April 2024.

Khusnul sapaanya Khusnul Yakin menyampaikan, “Saya berterima kasih pada PKB sudah melakukan rekrutmen (penjaringan) secara terbuka, sehingga semua masyarakat bisa untuk mendaftar berpartisipasi pada Pilkada di 2024 melalui partai PKB.

Seandainya nanti direkom sebagai wakil apakah akan melarikan diri dari PKB, “Ini kan berandai andai, jadi saya masih belum bisa memberikan keterangan. Saya “Kudu Yakin Lamongan Maju”.

Saya berproses dalam pilkada 2024 ini maju sebagai bupati bukan wakil bupati. Adapun ada branding “Pilkada Mendatang, Ghofur Yakin Lamongan Maju”, itu saya tidak tahu, jadi branding dari saya adalah “Kudu Yakin Lamongan Maju”.

Lanjut Khusnul, jadi motivasi kami untuk memajukan Lamongan ini menjadi lebih baik, Lamongan yang bisa di manfaatkan serta dirasakan oleh masyarakat luas. Ditanya, kalau menilai Lamongan saat ini bagaimana ? “Alhamdulillah Lamongan saat ini sudah cukup maju.

Kendati demikian, untuk status ASN (Aparatur Sipil Negara), Khusnul Yakin yang kini masih aktif menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamongan.

“Saya sudah berproses untuk pengajuan penguduran diri. Soal pendekatan, jadi begini kita berproses pada seluruh partai politik yang ada di kabupaten Lamongan. Kita berproses semua komunikasi pada seluruh tokoh – tokoh masyarakat, kita berkomunikasi.

“Sehingga mendapatkan dukungan dari masyarakat dan dukungan – dukungan itu bisa mengalir ke saya selaku calon bupati Lamongan. Sebagai bakal calon bupati (bacabup), ini atas keinginan saya sendiri,” tutup Khusnul Yakin, kemudian beranjak menuju kantor DPC PDI-P Lamongan untuk mengambil formulir pendaftaran.

Bahwa Khusnul Yakin adalah Bakal Calon Kepala Daerah pertama yang mengambil formulir dan mendaftar di kantor DPC PKB Lamongan. “Saya menerima pendaftaran dari Pak Khusnul Yakin.

Setelah diterima oleh ketua dan anggota Desk Pilkada, kami akan merekomendasikannya untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB,” tutur Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur di Kantor DPC PKB Lamongan.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen di markasnya menjelaskan bahwa tugas DPC adalah melakukan penjaringan dan tahapan selanjutnya akan dilakukan secara terbuka.

DPP sudah mengumumkan Bacalon yang akan direkomendasikan. Sehingga pada bulan Agustus, mereka bisa langsung mendaftar ke KPU. “Mudah-mudahan, pada bulan Juni,” ucap Husen di markas PDI-P Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *