Perluas Kerjasama Hingga Kuliah Umum PERADI, MK (Mona-Karman) Kunjungi UKSW

Hukum178 views

SALATIGA,kabarone.com – Dalam rangka memperluas kerjasama keilmuan di lingkungan perguruan tinggi DPC PERADI Semarang, pasangan calon Ketua DPC PERADI Monalisa Camella Fransisca Daniel dan Bakal Calon Sekretaris , Karman Sastro berkunjung ke Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Selasa (23/4).

Mona sapaan akrabnya merupakan alumni FH UKSW sehingga tak heran ia meminta dukungan maju sebagai Calon Ketua DPC PERADI 2024-2028. Selain itu, FH UKSW Salatiga diharapkan dapat bekerjasama untuk penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Sementara, Karman Sastro menuturkan bahwa kedatangan MK disambut dengan baik.

” Hari ini kita bertemu dengan Dekan Fakultas Hukum UKSW Salatiga Umbu Rauta beserta jajaran dosen. Sambutan baik karena kerjasama tidak sekedar penyelenggaraan PKPA, namun ruang lingkupnya juga diperluas. Program magang mahasiswa dan juga peningkatan kapasitas sumber daya manusia.(SDM) Bahkan menyelenggarakan kuliah umum,” ujarnya.

Karman menambahkan, siapapun yang terpilih, DPC PERADI Semarang harus memperluas kerjasama dengan perguruan tinggi hukum. ” Sudah ada 6 (enam) perguruan tinggi swasta berkomitmen mendukung dan siap bekerjasama, termasuk kerjasama dengan FH Undip yang sudah berjalan harus dipertahankan,” imbuhnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh Mona, menurutnya profesi advokat dituntut untuk terus mengembangkan keilmuan dan pengetahuannya. ” Maka budaya diskusi tematik secara rutin harus dibudayakan. Selain memperluas kerjasama dengan perguruan tinggi, institusi penegak hukum menjadi salah satu subyek sasaran kita untuk menjalin kerjasama,” tuturnya.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *