Pilpres Aman, Polda Jateng Gelar Doa dan Sholawat Jelang Pengamanan Pilkada

Hankam132 views

SEMARANG,kabarone.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) mengadakan acara doa lintas agama dan sholawat di halaman Mapolda Jalan Pahlawan 1, Semarang, Rabu (1/5/2024) malam.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan tujuan diadakan doa lintas agama ini sebagai wujud syukur karena telah melampaui gelaran pemilu dengan aman.

” Doa bersama kita laksanakan tidak hanya di Polda Jateng namun seluruh Polres juga melakukan, ini wujud rasa syukur kita telah melampaui Pemilu (Pilpres) dengan aman “ ungkapnya.

“ Malam ini doa kita khususkan agar Operasi Mantap Praja (dalam rangka Pilkada) dapat dilaksanakan dengan baik, semoga acara ini menciptakan, membangun rasa persatuan dan kesatuan dalam memberikan kontribusi yang terbaik bagi Nusa Bangsa dan Negara Indonesia “ tutur Kapolda.

Tokoh Ulama Jawa Tengah, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memimpin acara bertajuk Polda Jateng Bersholawat tersebut.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat Jateng untuk bersama sama ke depan mengawal Pilkada agar tetap aman.

“ Ayo kita jaga Indonesia, kita jaga Indonesia, Indonesia ini luar biasa, ke depan gelaran pilkada agar aman “ pesan habib Syech.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Jateng atas pengabdiannya selama ini telah menjaga kamtibmas dengan baik

“ Terima kasih jajaran kepolisian, terima kasih pak Kapolda kalian semua orang hebat, kalian merupakan orang-orang yang sangat bermanfaat di negeri ini, kalaupun ada kekurangan itu wajar manusia tidak yang ada yang sempurna, manusia penuh dengan kesalahan dan kekurangan oleh karenanya, mari kita menjadi manusia yang baik, manusia yang selalu menutup kekurangannya menjadi lebih baik “ tuturnya

Acara Polda Jateng Bersholawat itu diawali doa lintas agama dimana seluruh tokoh lintas agama berdoa bergantian menurut agama masing masing, mendoakan keamanan dan kedamaian negeri khususnya di Jawa Tengah.

Selain Kapolda Jateng, hadir pula Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akpol, Ketua MUI Jawa tengah, PJU Polda Jateng, para Kapolres, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat serta ribuan Syeicher mania.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *