KH.Abdul Rouf Wakil Bupati Lamongan Daftar Bacabup ke Partai NasDem dan Demokrat

Politik88 views

Lamongan,Kabar One.com-Wakil Bupati Lamongan, KH.Abdul Rouf melanjutkan misinya maju sebagai bakal calon bupati dengan mendaftarkan diri ke Partai NasDem dan Demokrat. Sebelumnya, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut telah mendaftar ke sejumlah partai di antaranya PDI Perjuangan, PKB dan PAN.KH Abdul Rouf menyerahkan berkas pendaftaran dan disambut oleh pengurus DPD NasDem Lamongan, pada Senin (6/5/2024) pagi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD NasDem Lamongan, Kaharuddin dalam keterangan kepada wartawan mengungkapkan, penjaringan partainya dibuka selama sepekan dari tanggal 1 sampai 7 mei 2024.

Pendaftaran 1-7 mei, DPD Nasdem memanggil putra putri terbaik Kabupaten Lamongan. Kemarin ada daftar, hari ini wabup hadir dalam rangka ikut penjaringan sebagai bupati,” kata Ketua DPD NasDem Lamongan, Senin (6/5/2024).

NasDem menjadi partai ke 5 yang membuka penjaringan calon pilkada 2024, dimana prosesnya setelah penjaringan bakal diserahkan ke DPW dan DPP untuk rekom bacabup.

“NasDem memberi kesempatan kepada semua. Ada beberapa proses penjaringan, nanti diteruskan DPW dan DPP. Harapan kami, semua bisa membangun Lamongan lewat kontestasi Pilbup,” bebernya.

Saat ditanya perihal bacabup dari kader NasDem, Kahar menyebut belum ada sinyal namun terkait keputusannya itu pihaknya menunggu arahan dari DPP.

Dalam kesempatan ini, Abdul Rouf berharap agar dirinya bisa menjadi salah satu kontestan dan mendapat rekom untuk bersaing dalam pilkada 2024.

“Ikut daftar menjadi bagian dari kontestasi Pilkada Lamongan. Muda-mudahan menjadi rekom kepada saya,” ungkapnya.

Kiai Rouf menilai bila NasDem merupakan partai yang memiliki visi dengan dirinya, nasionalis demokratis menjadi bagian yang tak terpisahkan.

“NasDem saya rasa cocok, semoga bisa di rekom untuk sama-sama membangun Lamongan,” ujarnya.

Setelah daftar ke DPD NasDem Lamongan, Abdul Rouf kemudian bertolak menuju DPC Demokrat untuk mengisi form pendaftaran.

Rencananya hari ini juga terdapat beberapa nama bacabup yang bakal mendaftar ke DPD NasDem dan DPC Demokrat.

“Ya betul selain Wabup Kiai Rouf juga ada Abdul Gofur nanti rencannya,” kata Ketua DPC Demokrat Lamongan, Sugeng.

Ketika di konfirmasi Tim Sukses KH Abd Rouf Solikin di DPD Partai Demokrat mengatakan,” atas perintah pak Wabup datang ke DPD Partai Demokrat , Alhamdulillah kita diterima dengan sambutan yang luar biasa,” ujarnya (****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *