Sebaran Kebutuhan Panwaslu Kecamatan, dan Pendaftar Baru di Perpanjang

Daerah79 views

KOTABARU,kabarOne com- Bawaslu Kabupaten Kotabaru melakukan rekrutmen Panwascam untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 dengan menggunakan dua metode, yaitu sistem existing atau evaluasi kinerja bagi Panwascam terdahulu dan pendaftaran terbuka bagi pelamar baru.

Adapun sebaran untuk kebutuhan Panwaslu Kecamatan Pemilihan Tahun 2024 untuk pendaftar baru Se-Kabupaten Kotabaru;

1. Hampang : 3
2. Kelumpang Barat: 3
3. Kelumpang Hilir : 3
4. Kelumpang Selatan : 3
5. Kelumpang Tengah : 2
6. Kelumpamg Utara :2
7. Pamukan Barat : 1
8. Pamukan Selatan : 2
9. Pamukan Utara : 3
10. Pulau Laut Barat : 1
11. Pulau Laut Selatan : 3
12. Pulau Laut Tanjung Selayar : 2
13. Pulau Laut Tengah : 3
14. Pulau Laut Timur : 3
15. Pulau Laut Utara : 1
16. Pulau Laut Sigam : 2
17. Pulau Sebuku : 2
18. Pulau Sembilan : 2
19. Sampanahan : 3
20. Sungai Durian : 2

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Fat Hurrahman mengatakan, sesuai keputusan Bawaslu RI sesuai juknis ada 2 sistem rekrutmen Panwaslu Kecamatan.

“Pertama adalah peserta existing, yaitu peserta dari anggota Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan pengawasan pemilu 2024,” jelasnya, Rabu (8/5/2024).

Pria asli Pamukan Barat ini menegaskan, peserta existing ini mengikuti penilaian evaluasi kinerja yang dilakukan Bawaslu Kotabaru dengan standar evaluasi yang telah ditetapkan sesuai petunjuk teknis yang disampaikan Bawaslu RI.

“Untuk Pendaftar Baru Panwaslu Kecamatan se-Kotabaru diperpanjang, wilayah Kecamatan Pamukan Utara 0 pendaftarnya,” tambah Fat Hur.

Dijelaskannya, Kecamatan Pamukan Utara terdiri dari 13 Desa, Panwaslu Kecamatan Existing Pamukan Utara tidak mengikuti Tahapan Evaluasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Kotabaru, sehingga otomatis tidak memenuhi syarat (TMS).

‘Sebagai info, bahkan menurut informasi seleksi Tes Tertulis PPK yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kotabaru untuk Peserta yang berasal dari wilayah Kecamatan Pamukan Utara hanya diikuti oleh 3 orang,” bebernya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *