Lazismu OKU Timur Kolaborasi Bantu Korban Banjir OKU

Ragam148 views

OKU ,Kabar One.com- Lazismu OKU Timur kolaborasi dengan organisasi dan komunitas di lingkungan OKU Timur menggalang dana korban terdampak banjir OKU akibat meluapnya sungai komering.

Lazismu OKU Timur menyerahkan bantuan dana yang terhimpun dari penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Desa Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), OKU, Sumatera Selatan pada Selasa (14/05/2024).

Adapun mitra Lazismu diantaranya PC IMM OKU Timur, BEM STKIP Muhammadiyah OKU Timur, DPM STKIP Muhammadiyah OKU Timur, PD IPM OKU Timur, BEM STIPER Belitang, Forum Pelajar OKU Timur, Racana STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Komunitas Laskar Impian, IKAM OKU Timur, dan Komunitas Belitang Runners.

Sebelumnya penggalangan dana tersebut dilaksanakan di Simpang 4 Tugu KTM Belitang pada 11-12 Mei 2024, dan pada 13 Mei 2024 Sekolah Muhammadiyah diantaranya di SD Muhammadiyah 048 Sumber Asri di Kecamatan Buay Madang Timur.

Ketua Lazismu OKU Timur, Preli Yulianto, S.P. mengatakan bantuan dari Lazismu dan kolaborasi dari mitra Lazismu ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat OKU Timur terhadap korban terdampak banjir di OKU. Ini juga komitmen dari Lazismu dalam menghimpun dana untuk misi kemanusiaan meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

“Lazismu OKU Timur juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan mitra Lazismu dari berbagai unsur, atas kerjasama dan dukungannya. Semoga kolaborasi ini semakin solid. Lazismu OKU Timur berkomitmen menjadi lembaga yang terpercaya,amanah, dan transparan. Gerakan Al-Maun ini sebagai misi kemanusiaan, respon humanitas terhadap bencana” terang Prely pada awak media yang didampingi Sekretaris Lazismu Zainal Amirin, S.Pd.

Ketua Umum PC IMM OKU Timur, M. Vicky Bagas Saputra mengatakan gerakan ini merupakan gerakan yang positif dalam membantu saudara kita yang terdampak bencana, tentu kali ini kepedulian kita terhadap saudara kita di Kabupaten OKU, terdampak banjir.

Sementara itu, Ketua Umum PD IPM OKU Timur, Yuda Arya Anggita mengatakan semoga yang kami perbantukan dapat bermanfaat untuk saudara kita di OKU, terdampak banjir.

Senada dengan Wakil Ketua BEM STIPER Belitang Arman mengatakan banjir di OKU di 2 Kecamatan di OKU dan yang terparah di Desa Kedaton (KPR), mengerakan aktivis OKU Timur untuk membantu melalui penggalangan dana, semoga bantuan tersebut bermanfaat.

M. Rohman Hidayatullah, Ketua BEM STKIP Muhammadiyah OKU Timur mengatakan ini tanggungjawab moral kita sesama, aksi kemanusiaan bukti kepedulian dalam membantu masyarakat di OKU.

Humas IKAM OKU Timur, Evi Fatmawati mengatakan membantu sesama merupakan kewajiban kita, untuk saling peduli. Semoga gerakan ini akan menjadi kebangkitan pemuda dalam menempah diri menjadi pemimpin yang bertanggungjawab.

Racana STKIP Muhammadiyah OKU Timur (HW), Redi Dwi Anggara mengatakan kebersamaan dan kekelurgaan dalam penggalangan dana banjir OKU ini sangat terasa, semoga kolaborasi ini juga jadi semangat warga OKU Desa Kedaton untuk bangkit, dan maju.

Forum Pelajar OKU Timur, Aldino mengatakan kolaborasi ini diharapkan akan terus berlanjut dalam membantu sesama melalui penggalangan secara serempak. Semoga banjir OKU segera surut, dan segera normal kembali.

Perwakilan Komunitas Belitang Runners, Yoga Agung Saputra mengatakan kegiatan kemanusian ini sangat mengesankan bagi kami dalam mengikutinya. Semoga jadi ladang pahala untuk kita semua.

Adapun bantuan yang diberikan berupa barang beberapa box yang terdiri dari Mie Instan, POP Mie, Roti Hatari/Gabing, Energen, Detergen, Minyak Sayur, Teh Piring, Susu Sachet, Sarden, Gula, Sabun Mandi Claudia, dan Pakian layak pakai. Masyarakat masih membutuhkan bantuan seperti obat-obatan, beras, dan lain sebagainya.

Dalam kunjungan dan monev Lazismu OKU Timur disambut baik oleh Kepala Desa Kedaton, PCM Kedaton, Lazismu OKU, MDMC, dan warga terdampak banjir OKU. (RIL LAZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *