Kesbangpol Lamongan Di minta Usut Tuntas   Perijinan  Keberadaan Keraton Malowopati 

Investigasi105 views

LAMONGAN,Kabar One.com– Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lamongan, Dianto Hari Wibowo, merespon keberadaan Keraton Malowopati Agung Hadiningrat yang berada di kawasan hutan Bluluk Lamongan KPH Mojokerto.

Dianto menjelaskan, terkait hal tersebut perlu pendalaman dan pihaknya akan mengikuti perkembangannya. “Perihal kegiatan di dalamnya kalau memang seputar seni dan budaya, saya kira lazim untuk dilestarikan,” terang Dianto, Kamis (16/5).

Namun demikian, lanjut dia,.jika di dalamnya ada kegiatan – kegiatan yang mungkin menyimpang tidak sejalan dan tidak mengikuti aturan dari pemerintah, itu yang perlu disikapi bersama.

“Oleh karena itu berkaitan dengan adanya kerajaan Malowopati ini, pihak Kesbangpol sendiri akan selalu intens berkomunikasi dengan pemerintah dalam hal ini Kecamatan Bluluk. Kita tetap mendalami hal tersebut,” ungkap Dianto.

Terpisah, Pemerhati budaya Lamongan, Supriyo, juga buka suara terkait adanya Cagar Budaya Keraton Malowopati yang berada di kawasan hutan Bluluk Lamongan.(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *