Resmi Melantik 4 Komisariat sekaligus Rapat Kerja Pimpinan, PC IMM OKUT Siap Sinergi Progresif

Daerah137 views

OKU Timur,Kabar One com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ogan Komering Ulu Timur (PC IMM OKU Timur) melaksanakan pelantikan Komisariat IMM se-OKU Timur yang digelar di Aula STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Harjowinangun, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan pada Jumat (07/06/2024).

Kegiatan pelantikan itu sekaligus rapat kerja pimpinan dengan mengangkat tema, “Regenerasi Kepemimpinan guna Terwujudnya Pimpinan Komisariat IMM OKU Timur Progresif”.

Ketua Umum PC IMM OKU Timur, M. Vicky Bagas Saputra menyampaikan syukur telah dilantiknya Pimpinan Komisariat IMM se-OKU Timur semoga menjadikan IMM OKU Timur semakin maju.

Setelah dilantik diharapkan segera menyusun program kerja selama 1 periode sehingga nantinya arah gerakan IMM tingkat Komisariat bisa menunjukan perkembangan yang progresif. Perkembangan yang progresif itu menghadirkan inovasi visioner memaksimalkan potensi yang ada dalam memajuakan IMM.

“PC IMM OKU Timur mengucapkan Alhamdulilah, syukur dengan dilantiknya 4 Komisariat naungan PC yang mana diantaranya 3 Komisariat ada di Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur. Komisariat itu ialah Komisariat IMM Djazman Al-Kindi, Komisariat IMM Al-Fazza, Komisariat IMM An-Naffi. Dan 1 di Martapura ialah Komisariat IMM Ali Bin Abi Thalib. Nantinya juga upayakan untuk segera melantik 1 Komisariat IMM Abu Bakar Ash-Shiddiq (STISIP BINA MARTA), dan Komisariat IMM di Kampus STIPER Belitang,” ujar Vicky.

“Semoga yang dilantik amanah dan mau berproses untuk lebih baik lagi, jadikan hari ini langkah yang baik untuk jadi Mahasiswa yang anggun dalam moral, dan unggul dalam intelektual,” tutupnya.

Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Dr. H. Didi Frazhardi, M.Pd menyampaikan selamat telah dilantik Pimpinan Komisariat IMM se-OKU Timur semoga amanah. Silahkan satu tahun kedepan isi dengan kegiatan bermanfaat.

IMM merupakan Organisasi Otonom Muhammadiyah, organisasi mahasiswa dibawah naungan Muhammadiyah. IMM harus memaksimalkan potensi diri dengan kolektif, produktif, dan progresif seperti tema pelantikan. IMM harus sinergi, selaras dengan PD Muhammadiyah dengan kegiatan yang bermanfaat tentunya.

 

 

“Saat saya di Komisariat IMM FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang Tahun 1999 dulu, juga pernah dilantik seperti ini. Hari ini dan tahun-tahun sebelumnya saya tidak menyangka bisa menyaksikan dilantiknya IMM di OKU Timur ini. Insya Allah STKIP Muhammadiyah OKU Timur tahun depan akan menjadi Universitas Muhammadiyah OKU Timur, dan ada penambahan 12 Program Studi, dan semoga nantinya akan bertambah menjadi 12 Pimpinan Komisariat IMM,” jelas Didi.

“Seluruh Mahasiswa Kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah, dan Aisyiyah (PTMA) itu merupakan anggota dari IMM secara pasif, dan kalian yang dilantik hari ini merupakan kader aktif, pengurus IMM yang harus menjadi panutan. Yang dilaksanakan hari ini bukan hanya sebatas kertas, setelah dilantik anda sekalian mewakili 700-an mahasiswa STKIP Muhammadiyah OKU Timur, maka harus berproses mencerminkan sebagai kader IMM, komitmen untuk terus mengembangkan, terus menjalankan yang ditetapkan pada khittah Persyarikatan Muhammadiyah,” pungkasnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur, H. Prioyitno, S.Pd, M.M melalui Rohman Hidayat selaku Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM OKU Timur meyampaikan selamat dan sukses telah dilantik pengurus Komisariat IMM se-OKU Timur periode 2024-2025, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. Sebaik baikannya manusia itu bermanfaat bagi orang lain, semoga IMM semakin lebih baik, bermanfaat bagi masyarakat.

“Seluruh pemimpin politik, pemimpin negara masa mudanya berorganisasi, semuanya berorganisasi. Sebaik-baiknya manusia itu bermanfaat bagi manusia. Dengan prinsip Fastabiqul Khairat, bahwa semangat kita untuk memenangkan karya-karya terbaik, menampilkan akhlak yang baik, sifat-sifat terbaik. Dan dimaksudkan Fastabiqul khairat itu berlomba-lomba dalam kebaikan, Bagai mana kebaikan itu bermanfaat, barokah. Semoga yang dilantik benar-benar amanah,” jelas Rohman.

Ketua Umum Pimpinan Komisariat (PK) IMM Djazman Al-Kindi, M. Fikri Yahya mengatakan dilantik menjadi pengurus IMM Djaman Al-Kindi adalah suatu penghargaan yang sangat luar biasa.

Mewakili IMMawan dan IMMawati mengaku bangga, bahagia dan senang bisa menjadi salah satu dari Pimpinan Komisariat.

 

“Harapan IMM kedepan bisa lebih banyak merekut kader dan mensyiarkan Islam di masyarakat lebih masif lagi,” ujar Fikri.

Ketua Umum Pimpinan Komisariat (PK) IMM Al-Fazza, Ade Yolanda mengaku merasa bangga, dan senang karena telah di beri amanah dan tanggung jawab menjadi pengurus.

“Setelah dilantik menjadi pengurus PK IMM Al-Fazza ini nantinya kami berkomitmen untuk lebih baik lagi, lebih maju lagi. Semoga IMM OKU Timur lebih maju, aktif dan produktif lagi di banding organisasi lainnya,” terang Yolanda.

Ketua Umum Komisariat IMM Ali Bin Abi Tholib, Nikola Asyari mengatakan ingin IMM menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan dengan berproses ini tau cara mengelola organisasi, dan lebih banyak belajar lagi kedepannya, belajar dari pengalaman tentunya.

Dengan dilantik ini kami merasa senang dan bahagia. dan suatu kehormatan bisa di percaya untuk jadi Ketua Umum di Komisariat IMM Ali Bin Abi Tholib. Semoga kami bisa amanah, dan kedepannya lebih inovatif, kreatif lagi berkarya di IMM.

 

Kedepannya IMM lebih berkembang lagi di Kampus Cabang Martapura, dan supaya lebih banyak lagi kader yang tergabung di IMM. Harapan saya untuk IMM OKU Timur yaitu, semoga kedepannya lebih maju lagi, lebih baik lagi. Supaya IMM OKU TIMUR lebih banyak dikenal dan lebih banyak menghasilkan kader pemimpin yang gemilang di masa depan nanti,” terang Nikola.

Ketua Umum Pimpinan Komisariat (PK) IMM An-Nafii, M. Rohman Hidayatullah mengatakan setelah dilantik jadi pengurus IMM adalah sebuah tanggung jawab yang besar, dan yang pasti perlu banyak bimbingan dan arahan dari senior-senior yang sebelumnya yang lebih dulu berproses. Bimbingan dan arahan itu sangat penting agar dapat menjalankan amanah yang sangat amat besar ini, dan kami merasa bangga menjadi bagian dari IMM.

 

“IMM OKU Timur kedepannya harus lebih di masif lagi terhadap perkedaran sehingga terbentuk jiwa kader yang militan. Nantinya IMM harus memperkuat internalisasi, memahami makna organisasi IMM itu sendiri, dan kedepannya untuk lebih sering mengkaji tentang organisasi IMM itu sendiri agar memaknai IMM dan gerakannya,” ujar Rohman.

Kegiatan tersebut dimulai pembukaan, tilawah Quran, menyayikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars IMM, dilanjutkan Pembacaan surat keputusan (SK), dan ikrar pelantikan oleh PC IMM OKU Timur, Sambutan-sambutan dari PC IMM OKU Timur, Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, pembinaan dari PDM OKU Timur. Kemudian, dilanjutkan pemberian buku Catatan Tinta Emas dari Narasi Menuju Aksi karya tulis dari IMMawan Preli Yulianto, secara simbolis kepada setiap Komisariat IMM se-OKU Timur, dan penutup.

Turt hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dr. H. Didi Frazhardi, M.Pd selaku Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Ayahanda Rohman Hidayat selaku Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM OKU Timur,Wahid Hasyim, M.Pd selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Preli Yulianto, S.P. selaku Instruktur Madya IMM OKU Timur/Perwakilan IMM Sumsel, M. Hafiz Azhad, S.P., M.Si selaku Sekretaris Yayasan ARWITA STIPER Belitang/Alumni IMM, Zainal Amirin, S.Pd selaku Sekretaris Lazismu Kabupaten OKU Timur, dan IMM OKU Timur, serta tamu undangan yang hadir. (Ril IMM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *