ANGGOTA DPD RI, ALEXANDER FRANSISCUS SOSIALISASIKAN EMPAT PILAR DI DUSUN BELAR KABUPATEN BANGKA BARAT

Daerah378 views

Bangka Barat, Kabar One.com – Dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia yang diadakan di Dusun Belar, Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari jumat (10/05/2024), Anggota DPD RI, Alexander Fransiscus menjelaskan Sosialisasi Empat Pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih lanjut, Alexander Fransiscus juga menyampaikan pentingnya menanamkan Empat Pilar Kebangsaan ini, dimulai dari lingkungan terdekat yaitu keluarga dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Senator Alexander Fransiscus dengan tegas menyatakan agar masyarakat menolak dan menghindari perpecahan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan memahami UUD’45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, seluruh lapisan masyarakat diharapkan betul-betul dapat hidup berdampingan dengan saling tolong menolong, rukun dan damai .

Dalam kesempatan ini, tokoh masyarakat dan masyarakat yang hadir diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, keluhan dan pertanyaan kepada Senator Alexander Fransiscus yang berkaitan dengan Empat Pilar kebangsaan.

Menanggapi semua aspirasi dari masyarakat, Senator Alexander Fransiscus berharap agar semua aspirasi dari masyarakat akan diteruskan dan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala Dusun (Kadus) Belar yaitu Martono, dan juga tokoh masyarakat Rusdi serta sejumlah masyarakat Dusun Belar. (*/hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *